Program Batam Green 2022, Pohon Jati Emas Hiasi Jalan Batu Ampar hingga Nongsa


Program Batam Green 2022, Pohon Jati Emas Hiasi Jalan Batu Ampar hingga Nongsa

Kepala BP Batam Menanam Bibit Pohon Jati Emas-

BATAM I KEJORANEWS.COM : Program Batam Green 2022, melalui giat tersebut belasan ribu bibit batang pohon menghiasi pinggiran jalanan kota Batam.

Kegiatan yang digelar Badan Pengusahaan (BP) Batam, bersama Pemerintah kota (Pemko) Batam, dan pengusaha Batam, serta diikuti Forkopimda, dilaksankana di Taman Dang Anom, Jl. Sudirma, Batam Kota - Batam. Rabu, (24/08/2022)

Dalam membuka kegiatan, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I), Laksamana Madya TNI, Muhammad Ali menyampaikan bahwa Program Batam Green 2022, merupakan program yang sangat positif. Dimana kedepan sangat banyak manfaatnya. Selain penghijauan kota Batam, dan tentunya mencegah terjadinya global warning/perubahan iklim ekstrim.

"Dari sisi agama (Islam), jika kita menanam sebuah pohon, Kalau dimanfaatkan oleh manusia dan hewan pahalanya mengalir terus menurus kepada yang menanam. kegiatan ini perlu dapat dukungan yang besar dari masyarakat, SKPD provinsi dan kota Batam," terangnya.

Hadir dalam kegiatan, Wakil Gubernur Kepri, Ketua DPRD Kepri, Kapolda Kepri, Kabinda Kepri, Wakil Ketua DPRD Batam, Wakil Walikota Batam, Dandim 0316/Batam, Danlanud, Danlanal, Kajari Batam, Danyon Marinir, dan tamu undangan lainnya.



Berikutnya, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi menyampaikan bahwa melalui program penghijauan kota Batam, seperti yang diketahui dengan pembangunan kota Batam saat ini, pastinya pohon dibabat untuk membangun. Supaya tidak terjadi pembabatan dan tidak terganti, maka untuk itu bagaimana harus hijau kembali.

"Dengan menanam 12 Ribu bibit pohon Jati Emas, diharapkan dalam 2 bulan kedepan sudah terselesaikan, mulai dari Batu Ampar hingga Nongsa. Karena Batam ini milik kita bersama, maka sama-sama membangun dan menjaga kota Batam yang kita cintai ini," terangnya.

Baca Juga:

Pohon kayu Jati Emas, kayu tumbuh lurus tumbuh keatas dengan akar tunggang, dan berdaun rimbun. Hingga enak di pandang mata, dan usia dapat mancapai 15 - 20 tahun, serta terdapat nilai ekonomis.

Bibit pohon kayu Jati Emas berasal dari Jepara - Jawa Tengah, untuk pembelian tidak menggunakan APBD Pemko dan BP Batam, semua menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) 43 perusahan/pengusaha di Batam.


Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama