Polis Johor Datangi Polda Kepri, Bahas Sejumlah Kejahatan antar Negara


Polis Johor Datangi Polda Kepri, Bahas Sejumlah Kejahatan antar Negara

Polis Johor Datangi Polda Kepri, Ini yang Dibahas
Suasana Kegiatan-

KEPRI I KEJORANEWS.COM : Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri, Irjen Pol. Dr.Aris Budiman, MSi, menerima kunjungan dan silaturahmi Ketua Polis Johor Malaysia Cp. Dato Kamarul Zaman Bin Mamat beserta staf diruang kerja Kapolda Kepri, Nongsa, Batam, Kepri - Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Polis Johor Malaysia beserta staf, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolresta Barelang. Selasa, (23/08/2022)

Dalam pertemuan tersebut, membahas kejahatan antar negara, situasi umum wilayah hukum Polda Kepri meliputi luas perairan, perbatasan, gangguan Kamtibmas dinamika sosial masyarakat yang telah kembali normal, cuaca dan penanganan PMI Illegal, penanganan terorisme, penyelundupan senjata dan Narkoba.

Selain itu juga melakukan pertukaran informasi, pertukaran pengalamanan dalam metode penyelidikan tindak pidana, pertukaran pengalamanan dan informasi terkait modus operandi tindak pidana, pertukaran informasi dalam jaringan tindak pidana serta rute baru yang digunakan, penerapan instrument teknis baru dalam pelatihan dengan teknologi modern melanjutkan investigasi dan pengawasan bersama serta kerjasama dalam pengembangan SDM.

"Adapun hal-hal yang perlu ditingkatkan antara lain ialah penanganan kecelakaan laut, penanganan PMI Illegal, penanganan terorisme dan penanganan penyelundupan Narkoba," terang Kapolda Kepri.

Selanjutnya, Ketua Polis Johor, Cp. Dato Kamarul Zaman Bin Mamat mengatakan bahwa tujuan kedatangan untuk mengenali serta menjalin tali silaturahmi bersama barisan kepemimpinan Kepolisian Daerah Kepulauan Riau Yaitu Kapolda Kepri.

"Untuk membincangkan isu-isu serta perkara untuk kepentingan bersama terutama keselamatan kedua Negara. Informasi dari kedutaan Indonesia penduduk Indonesia berjumlah 330 warga Indonesia yang berada di Negeri Johor - Malaysia," terangnya.

Lanjutnya, untuk menjaga keselamatan warga Indonesia yang berada di Malaysia, pihak Polisi Diraja Malaysia Johor melakukan kerjasama yang erat kepada pihak Polisi Republik Indonesia untuk memastikan keselamatan warga Indonesia yang berada di Malaysia serta Polis Diraja Malaysia bersikap adil dan profesional dalam menjalankan tugas.

"Dengan adanya pertemuan ini, bertukar pandangan semoga dapat membantu pihak Polis Malaysia kepada Polisi Negara Republik Indonesia dalam menangani kasus-kasus kriminal ataupun kejahatan antar negara," pungkasnya.
Photo Bersama

Polda Kepri
Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama