Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas Lakukan Audiensi dengan Komisi V DPR-RI


Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas Lakukan Audiensi dengan Komisi V DPR-RI

Suasana Audiensi-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Tepat pada Rabu (3/8/2022), Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Anambas dalam rangka melakukan kunjungan kerja reses yang  berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 3 Agustus sampai dengan 5 Agustus 2022. 


Kedatangan Cen Sui Lan di Kepulauan Anambas, disambut oleh Abdul Haris selaku Bupati Anambas dan Wan Zuhendra Wakil Bupati Anambas bersama Forkompimda. 


Dalam reses tersebut, Cen Sui Lan didampingi oleh sejumlah pejabat mitra kerja Komisi V DPR RI, yakni Ir. Faisal Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR,  Ir Tuti Sutiasih Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV Ditjen Sumber Daya Air (SDA) Kementerian PUPR,  Ir Rudy Kepala Satuan Kerja (Satker) Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BP2W) Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Ir Zubaidi Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Wilayah Kepri, Riau Sumbar selaku Ditjen Perumahan Kementerian PUPR,. Agus Priyanto Kepala Otoritas Bandara (Otban) Sumatera Wilayah 2 Ditjen Hubud Kementerian Perhubungan, Edison Kurniawan Kepala Balai Besar Klimatologi dan Geofisika Wilayah Sumatera 1 BMKG, Yogo Antoro Kepala BPTD Wilayah 4 Kepri-Riau Ditjen Hubdat Kementerian Perhubungan.


Bupati Kepulauan Anambas pada Audiensi bersama Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI yang dilaksanakan di Ruang rapat lantai II Kantor Bupati Kepulauan Anambas pada (Kamis, 4/8/2022) menyampaikan paparannya terkait kondisi geografis dan keadaan Kabupaten Kepulauan Anambas serta memaparkan tantangan serta kendala  pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas. 


Abdul Haris, S.H menjelaskan bahwa Kabupaten Kepulauan Anambas memiliki kondisi geografis yang cukup unik serta memiliki nilai geostrategis bagi Indonesia karena berhadapan langsung dengan Laut Natuna Utara,  di mana batas-batas wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas yaitu sebelah utara dengan Laut Natuna Utara Vietnam, sebelah Selatan dengan Kabupaten Bintan, sebelah barat dengan Laut Natuna Utara / Malaysia, dan sebelah Timur dengan Kabupaten Natuna.


"Seperti ada keseimbangan, sinergitas dan keterkaitan antara Visi Misi satu dan lainnya yang memang pada saat mencetuskan Visi dan Misi kami memikirkan bagaimana agar ada sinergitas antara Pusat, Provinsi dan Kabupaten," lanjut Abdul Haris, S.H 


Lebih jauh Abdul Haris,S.H  menjelaskan bahwa Anambas sudah ditetapkan sebagai kawasan strategis Nasional sehingga dasar dalam pembangunan Anambas sudah tidak dapat diragukan lagi. 


" Mudah-mudahan program pembangunan ini menjadi prioritas sesuai rencana dan ke depan bisa berkelanjutan," tutup Abdul Haris, S.H 


Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya di Kabupaten Kepulauan Anambas dalam rangka untuk menyerap aspirasi dan melakukan pengawasan terhadap pembangunan insfrastruktur dan perhubungan di daerah  Kabupaten Kepulauan Anambas. 


"Kita semua yakin bahwa ketersediaan infrastruktur yang baik merupakan mesin utama pendorong investasi, memacu pertumbuhan ekonomi dan distribusi logistik serta pemerataan hasil pembangunan demi kesejahteraan masyarakat, " jelas Cen. 


Cen Sui Lan juga mengatakan Pemerintah diharapkan dapat bergerak cepat dan berinovasi baik dalam bentuk kebijakan, kewenangan maupun program-prorgam kerja khususnya pelaksanaan program pemulihan ekonomi PEN dan Program padat karya.



Sebelumnya, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,S.H melakukan audiensi dan diterima oleh Cen Sui Lan di Ruang Rapat Komisi V DPR RI, Senayan Jakarta pada Senin (15/11/2021) lalu. 


Dalam audiensi ini, Bupati Kepulauan Anambas dan rombongan menyampaikan program-program pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kepulauan Anambas, yang perlu dukungan dana dari APBN.


Hal itu disambut baik oleh Cen Sui Lan di mana, dikatakannya bahwa Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan daerah yang menjadi perhatian serius baginya, agar konektivitas dan pembangunan daerah Anambas di Provinsi Kepri dapat tumbuh berkembang serta maju.



( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama