Vaksinasi Booster Capai 50 Persen, Pembukaan Gerai Terus Digencarkan di Kepri


Vaksinasi Booster Capai 50 Persen, Pembukaan Gerai Terus Digencarkan di Kepri

Suasana Kegiatan

KEPRI I KEJORANEWS.COM : Secara rutin kegiatan pembukaan gerai vaksinasi digelar Binda Kepri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan agar memudahkan masyarakat untuk mendapatkan booster.

Terkait hal itu, Kabinda Kepri, Laksma TNI Adriansyah menyampaikan bahwa untuk menindaklanjuti kebijakan pemerintah yang masih memberlakukan syarat wajib booster bagi pelaku perjalanan, baik antar provinsi maupun di dalam wilayah aglomerasi Provinsi Kepri.

"Kita terus menggencarkan pembukaan gerai dan mempublikasikan kegiatan agar masyarakat mengetahui dan memahami manfaat vaksin booster yang disediakan gratis dari pemerintah," jelasnya.

Vaksinasi Booster Capai 50 Persen, Pembukaan Gerai Terus Digencarkan di Kepri
Suasana Kegiatan
Sambungnya, Dinas Kesehatan Kepri mencatat, hingga 3 Agustus 2022, capaian vaksinasi booster telah menyentuh 50,07 persen atau 687.709 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

"Binda Kepri berupaya untuk mendukung Pemerintah Provinsi Kepri dan Kabupaten/Kota dalam mewujudkan imunitas masyarakat menghadapi pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, khususnya di tengah penyebaran subvarian Omicron yang lebih menular," tegasnya.

Pembukaan gerai, pada Kamis (4/8/2022) dilakukan di sejumlah titik, yakni di Grand Mall Batam, Mall Botania 2 Batam, Pasar BTC Sei Beduk dan SP Plaza Sagulung, Batam - Kepri.

Selain itu juga dilakukan pembukaan gerai di Puskesmas Melayu Kota Piring Kota Tanjung Pinang. Tidak hanya vaksin booster, di gerai vaksinasi juga tetap menyediakan vaksin dosis 1 dan dosis 2 yang diperlukan masyarakat.

Kiriman: Binda Kepri
Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama