Sebanyak 33 Pelajar SLTA Natuna Terpilih sebagai Paskibraka


Sebanyak 33 Pelajar SLTA Natuna Terpilih sebagai Paskibraka

Habibunazar, Kabid Pemuda Dispora Natuna-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Sebanyak 33 orang pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat  Atas (SLTA) di kabupaten Natuna terpilih untuk menjadi petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 17 Agustus 2022. Mereka sebelumnya merupakan utusan dari setiap Kecamatan yang telah lolos seleksi ditingkat kecamatan.


Habibunazar dari Dinas pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Natuna  di Ranai menjelaskan, 33 orang siswa tersebut, 17 orang putri dan 16 orang putra.

Adapun seleksi yang dilaksanakan untuk menjaring pelajar yang akan menjadi petugas paskibraka itu antara lain tinggi badan, untuk pria antara 170 hingga 180 centimeter, untuk putri antara 160 hingga  170 centimeter. Selain itu mereka juga mengikuti test intelegensi, baris berbaris, kesamaptaan, dan test wawancara.


"Jadi mereka terpilih itu berdasarkan kategori tersebut, tidak hanya karena tinggi badan saja, namun juga ada aspek penilaian lainnya," jelas Habibunazar.


Sementara untuk pelaksanaan pemusatan latihan akan dilaksanakan selama 2 minggu mulai tanggal 1 Agustus 2022. Selama pemusatan latihan para siswa akan ditempatkan di Asrama Haji Natuna.


Selain para pelajar tersebut, juga akan turut dalam pemusatan latihan prajurit dari TNI AD di Natuna. Mereka akan turut bertugas dalam Paskibraka, sebagai pasukan 45.


"Tahun ini yang akan menjadi pelatih Paskibraka dari TNI AD, jadi pasukan 45 juga dari mereka," tutup Habibunazar.


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama