Lanal Ranai Lakukan Penerimaan Saka Bahari Pramuka Tahun 2022


Lanal Ranai Lakukan Penerimaan Saka Bahari Pramuka Tahun 2022

Danlanal Ranai saat Membuka Penerimaan Saka Bahari Pramuka Tahun 2022-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Dalam rangka mendidik dan membina anggota Gerakan Pramuka Penegak Bantara dan Penegak Laksana  khususnya generasi muda yang terampil dan handal dalam bidang Kebahariaan, disiplin, berani dan setia, sehingga mempunyai dedikasi yang tinggi, Minggu (17/07/2022) pagi di halaman Mako Lanal Ranai, dilaksanakan kegiatan  penerimaan Saka Bahari tahun 2022. Kegiatan dihadiri dan dibuka langsung Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo Irbianto. 


Ada sebanyak 39 orang anggota pramuka yang diterima, dari berbagai sekolah lanjutan tingkat atas antara lain dari SMAN 2 Bunguran Barat 20 orang, SMKN 1 Kelautan Bunguran Timur 6 orang dan SMKN 2 Bunguran Timur 13 orang. 


Dalam pengarahan dan pembekalan oleh Danlanal Ranai mengatakan, Sebagai calon - calon Saka Bahari harus tersenyum riang gembira, karena mengikuti Saka Bahari bukan dengan paksaan tapi karena keinginan diri sendiri dengan dorongan dari hati jadi diharapkan tidak ada wajah yang cemberut. Lebih lanjut, Danlanal Ranai mengatakan adapun hasil yang diharapkan dari kegiatan Saka Bahari sehingga mampu berperan serta aktif dalam mendukung pembangunan nasional terutama dalam bidang kebaharian.


"Saka Bahari didirikan pada tahun 1983 sesuai Instruksi Kasal No. 081/INS/01/I/1983 yang bertujuan untuk membina gerakan pramuka agar memiliki tambahan pengetahuan, pengalaman dan keterampilan dan kecakapan bidang kebaharian yang dapat menunjang karir masa depan," ungkap Danlanal.


Lebih lanjut, Danlanal Ranai menyampaikan adapun hasil yang diharapkan dari kegiatan Saka Bahari sehingga mampu berperan serta aktif dalam mendukung pembangunan nasional terutama dalam bidang kebaharian.


"Seperti kita ketahui bahwa Natuna 80% wilayahnya adalah lautan, dimana wilayah Kabupaten Natuna adalah kepulauan, menjadi hal yang wajar jika kita harus mengutamakan bidang kemaritiman dan kebaharian," tambah Danlanal.


Calon - calon anggota Pramuka Saka Bahari , merupakan salah satu sektor kepemudaan kemaritiman harus lebih baik lagi dan menjadi contoh bagi yang lain, saat ini adalah memasuki angkatan yang ke 5 dan jika kalian mengikuti pengukuhan dengan baik maka akan diterima menjadi anggota Saka Bahari. 


"Jaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan, walaupun Covid - 19 sudah mulai menurun namun kita tetap harus waspada," tutup Danlanal.

(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama