Kopkarkim Bida BP Batam Serahkan Ayam Mutiara dan Kaos ke Pengelola Taman Rusa Sekupang


Kopkarkim Bida BP Batam Serahkan Ayam Mutiara dan Kaos ke Pengelola Taman Rusa Sekupang

Ibrahim Koto, S. Sos, MH, Menyerahkan Ayam Mutiara ke Herawan, SE-
BATAM I KEJORANEWS.COM : Dalam rangka ikut menambah daya tarik bagi masyarakat untuk mengunjungi Kawasan Pariwisata Taman Rusa Sekupang, Koperasi Karyawan Pemukiman BP Batam atau Kopkarkim Bida menyerahkan sepasang Ayam Mutiara ke Pengelola Taman Rusa.  


Ayam Mutiara diserahkan oleh Ketua Umum Kopkarkim Bida Ibrahim Koto, S.Sos.MH dan diterima oleh General Manager Hunian Gedung, Agribisnis dan Taman BP Batam Herawan, SE pada hari Minggu, tanggal 02 Juli 2022 di Taman Rusa Sekupang, Batam.


Disamping menyerahkan Ayam Mutiara Kopkarkim Bida juga menyerahkan Baju Kaos yang akan digunakan oleh Pengelola Taman Rusa. 


Penyerahan Ayam Mutiara dan Baju Kaos ini disaksikan oleh Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan BP Batam, segenap Pengurus dan Pengawas Kopkar Kimia Bida. 


Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan Ir.Binsar Tambunan  mengapresiasi partisipasi Koperasi Pemukiman Bida yang memberikan Ayam Mutiara. Karena menurutnya,  ayam mutiara  belum ada di Taman Rusa. Binsar berharap dengan adanya Ayam Mutiara, akan semakin menambah daya tarik pengunjung ke Taman Rusa tersebut.


Di samping itu Binsar mengatakan bahwa, Kopkarkim Bida punya kesempatan besar untuk bisa bekerja sama dan berperan dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tamam Rusa itu.


Ayam Mutiara adalah sejenis Ayam Hias yang populer dibandingkan dengan ayam hias lainnya. Ayam Mutiara punya karakteristik yang mudah beradaptasi dan dapat dijinakkan. Secara fisik, badan Ayam Mutiara lebih besar dari Ayam biasa.Sayap dan ekornya lebih pendek dan bulat, bulunya lebih halus. Ayam ini tidak terbang tinggi dan suka bertengger di tempat rendah. Dari segi warna,Ayam Mutiara ini ada yang putih,silver,hitam bintik putih. Secara umum Ayam mutiara ini berasal dari Afrika. 



Rdk

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama