Usaha Sewa Mobil Mini Janjikan Keuntungan yang Lumayan


Usaha Sewa Mobil Mini Janjikan Keuntungan yang Lumayan

Pelanggan Menggunakan Mobil Mini-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Suasana petang hingga malam hari dikawasan Pantai piwang Ranai diramaikan dengan mobil - mobil mini yang bersileweran kesana kemari. Mobil dengan menggunakan batrei atau aki itu, memang banyak disewakan di area pantai piwang setian sore hari kecuali Kamis petang.


Ada 4 persewaan mobil mini dipantai piwang diantaranya milik Wulan dan Mira, Warga Kecamatan Bunguran Timur. Pada minggu malam cukup ramai pengunjung yang menggunakan jasa persewaan mobil mini tersebut untuk anak - anak.


untuk mobil ukuran 2 orang disewakan Rp.20 ribu per 10 menit. Sementara yang ukuran 1 orang anak - anak disewakan dengan tarif Rp. 10 ribu per 10 menit.


Wulan Warga Kelurahan Bandarsyah yang memiliki 11 unit mobil sewa mengatakan paling sedikit ia meraup uang Rp.300 ribu dalam semalam.


"Kami mulai dari abis Ashar, sekitar jam 16.00 WIB. Penghasilan tidak menentu, kadang sehari dapat Rp.300 ribu, kadang kalau pas ramai, seperti malam minggu bisa dapat sampai Rp.800 ribu," tutur Wulan, Sabtu (11/06/2022) malam.


Mobil mini yang dimiliki Wulan didatangkan dari Pontianak kalimantan Barat. Dengan menggunakan bahan bakar Accu/Aki, setiap pulang dari Pantai Piwang, accu mobil langsung dilepas untuk dicharge ulang, agar bisa disewakan lagi keesokan harinya.


Hampir serupa dengan Wulan, Mira anak dari pemilik mobil mini, mengatakan  aktivitas persewaan mobil dimulai sejak sore hingga malam sekitar Pukul 23.00 WIB. Sementara meski mengaku setiap hari selalu ada yang menyewa mobil mininya, Mira tidak mengetahui pendapatan dalam semalam, karena langsung dikelola oleh ayahnya sebagai pemilik kendaraan.


''Setiap malam, kecuali malam Jum'at, selalu ada yang menyewa. Hasilnya lumayan, tapi saya tidak tau pasti, karena ayah saya yang mengelola, saya hanya bantu menjaga saja," kata Mira.


Bisnis persewaan mobil mini ini cukup menjanjikan, karena tingginya minat pengunjung untuk menyewakan kendaraan ini untuk berkeliling kawasan pantai piwang. Jika dikelola dengan baik, usaha persewaan alat permainan dikawasan pantai piwang ini dapat menjadi sumber mata pencaharian bagi masyarakat, seperti yang dilakoni oleh Wulan dan Mira.


Selain persewaan mobil mini, mereka juga menyewakan skuter dan sepeda listrik, dengan hitungan tarif sama seperti persewaan mobil mini.



(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama