Cegah Varian Baru Covid-19, Ini Kata Kabinda Kepri


Cegah Varian Baru Covid-19, Ini Kata Kabinda Kepri

Cegah Varian Baru Covid-19, Ini Kata Kabinda Kepri
Suasana Kegiatan

BATAM I KEJORANEWS.COM: Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay menyampaikan bahwa masyarakat yang belum mendapat booster dapat mengunjungi sentra vaksinasi yang disediakan.

"Hari ini sentra vaksinasi digelar terpusat di Grand Batam Mall, Lubuk Baja, Batam - Kepri. Sentra vaksinasi dibuka untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat terutama yang belum mendapat booster," terangnya. Minggu, (12/06/2022)

Video Kegiatan:

Vaksinasi booster, lanjutnya diperlukan untuk memperkuat kekebalan tubuh terutama dalam mencegah penyebaran varian baru Covid-19.

"Kita perlu mewaspadai potensi penyebaran subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 yang telah ditemukan di Indonesia," terangnya lagi.

Untuk itu, ia menegaskan bahwa potensi penyebaran subvarian baru ini perlu diantisipasi, dikarenakan capaian vaksinasi booster saat ini di Kepri, belum mencapai 70 persen.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 11 Juni 2022, vaksinasi booster baru mencapai 45,27 persen atau 621.792 orang masyarakat Kepri.

"Binda Kepri terus menjalin kolaborasi dengan Dinas Kesehatan dan instansi terkait untuk meneruskan kegiatan vaksinasi booster agar capaiannya meningkat sehingga masyarakat memiliki kekebalan tubuh yang semakin baik," tutup Kabinda Kepri.

Suasana Kegiatan
Salah satu peserta vaksinasi, Firdaus menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang terus melanjutkan vaksinasi booster bagi masyarakat.

"Terima kasih Bapak Presiden dan Bapak Kabin yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi booster bagi masyarakat, semoga Indonesia bebas dari pandemi Covid-19," tutupnya.

Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama