Upacara Pengantaran Jenazah Anggota Satgas Yonif 126 KC Secara Militer, Berlangsung di Lapangan Air Nav Bandara Sentani


Upacara Pengantaran Jenazah Anggota Satgas Yonif 126 KC Secara Militer, Berlangsung di Lapangan Air Nav Bandara Sentani

Ketiak Upacara pengantaran Jenazah

SENTANI I KEJORANEWS.COM: Kepala Staf Korem(Kasrem) 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto selaku Wadankolakops bertindak sebagai inspektur upacara, pada upacara pengantaran jenazah personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti Almarhum Pratu Murry Aldino.


Upacara tersebut berlangsung di Lapangan Air Nav Bandara Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat 24 Juni 2022. Upacara pengantaran dimulai pukul 08:00 Wit secara Militer.


Setelah upacara, jenazah kemudian dibawa ke Pesawat Batik Air untuk diterbangkan ke kampung halamannya di Medan, Provinsi Sumatera Utara.


Diketahui sebelumnya, Almarhum Pratu Murry Aldino meninggal pada Kamis 23 Juni 2022 kemarin, di Rumah Sakit Marthen Indey Kesdam XVII/Cenderawasih karen sakit. 


Sedangkan sebelumnya almarhum sehari-harinya menjabat sebagai Tamtama Kesehatan Pos Towe Hitam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Kolakops Korem 172/PWY.


Kasrem 172/PWY menyampaikan, mewakili Danrem 172/PWY beserta seluruh anggota Korem 172/PWY turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya salahsatu prajurit terbaik Bangsa. 


“Pengabdian yang telah dilakukan almarhum selama hidupnya untuk Negara Indonesia selama ini, layak untuk diberi penghargaan, salahsatunya dengan pengantaran secara militer seperti saat ini. Kita semua berdoa semoga amal ibadah almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan,” ujarnya.


Kasrem mengingatkan kepada seluruh prajurit khususnya para prajurit yang melaksanakan tugas di Papua untuk selalu menjaga kesehatan dengan berolahraga dan menjaga pola makan. Sebab dengan berolahraga kebugaran tubuh tetap terjaga sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.


“Semua harus bisa menjaga diri agar terhindar dari penyakit. Minimal dengan olahraga, kita bisa menjaga kebugaran tubuh dan jauh dari penyakit asal kita lakukan dengan gembira,” tegasnya.


(Yusri) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama