DPRD Anambas Menggelar Sidang Paripurna Hari Jadi ke 14 Tahun Kabupaten Kepulauan Anambas


DPRD Anambas Menggelar Sidang Paripurna Hari Jadi ke 14 Tahun Kabupaten Kepulauan Anambas

Pimpinan DPRD Anambas bersama Bupati dan 
Staf ahli Pemprov Kepri-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas ( KKA) menggelar sidang paripurna Hari Jadi ke 14 Tahun. Jumat. (24/06/2022).


Kegiatan yang diadakan di ruang rapat lantai 1, Kabupaten Kepulauan Anambas, dipimpin oleh Ketua DPRD,  Hasnidar.


Sejumlah pejabat yang hadir di antaranya adalah,  Staf Ahli Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) bidang sosial, kesejahteraan rakyat dan pengembangan sumber daya manusia, Mahadi Rahman, Bupati dan Wakil Bupati, sekretaris daerah, serta beberapa unsur dari pihak Badan Pembentukan Pemekaran Kabupaten Kepulauan Anambas (BP2KKA), OPD, Parpol, LSM, LAM, kepala desa, BPD, PKK, TNI/Polri, Cabjari dan masyarakat Kepulauan Anambas.


" Saya atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD, mengajak kita semua untuk mengingat kilas balik sejarah perjuangan pembentukan Kabupaten Kepulauan Anambas, dan mengenang jasa para tokoh yang telah mendahului kita dan mendoakan serta mengenang akan jasa para pejuang, "  ujar Hasnidar dalam kata sambutanya.


" Dengan mengusung Tema, "Kita Wujudkan Kesehatan Yang Tangguh, Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas Serta Pertumbuhan Ekonomi Yang Kuat", maka rapat paripurna hari jadi Kabupaten Kepulauan Anambas yang ke 14 tahun resmi saya buka, " tambahnya.


Sementara itu, Sekretaris Umum Badan Pembentukan Penyelaras Kabupaten Kepulauan Anambas (BP2KKA), Wan Saros SE M, Si, menyampaikan apresiasinya terhadap Pemda dan DPRD yang menggelar acara tersebut.


" Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) dan DPRD atas terlaksananya Paripurna Hari jadi Kabupaten Kepulauan Anambas, dan tentunya merupakan berkat dari perjuangan seluruh masyarakat di Kepulauan Anambas yang digalang oleh BP2KKA, " ucapnya.


"Ini murni dari masyarakat yang didasari perjuangan dengan tumpah air mata, sehingga dengan semboyan kita dari dulu hingga sekarang, yakni ' Rakyat berjuang kami menggalang. " Jadi tidak sama kita dengan daerah- daerah lain di Kepulauan Riau yang Otonominya diberikan oleh Pemerintah Pusat, termasuk saudara kandung kita Kabupaten Natuna. Karena mereka tidak merasakan nikmat perjuangan seperti yang kita lakukan, "terangnya dengan penuh khidmat dalam kata  sambutannya.


Lanjut ia menyatakan, semangat perjuangan harus terus dilanjutkan. Ia  mengatakan bahwa sampai kapan pun BP2KKA tetap akan hadir karena seluruh masyarakat adalah anggotanya, oleh sebab itu mari terus bersinergi memajukan daerah kita, dalam mensejahterakan seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, " pintanya.


Sementara itu, Bupati Abdul Haris SH menjelaskan, secara kepemerintahan, Pemda merupakan implementasi dari para pejuang yang telah mewujudkan  Kabupaten Kepulauan Anambas.



" Dengan pembangunan serta program - program, kami dapat memberi kemakmuran serta kesejahteraan bagi masyarakat dan kami terus berupaya serta berusaha  dalam membangun Anambas ini lebih baik lagi ke depannya, seperti harapan para pejuang, " ujarnya.


Di kesempatan yang sama, Gubernur Kepri dalam hal ini diwakili oleh Mahadi Rahman, S.Q, M.Pd.I, Staf Ahli bidang sosial, kesejahteraan rakyat dan pengembangan sumber daya manusia,  mengatakan, momentum di hari jadi Kabupaten Kepulauan Anambas yang paling terpenting adalah, sinergitas yang didasari dari kekompakan dan saling bergandeng tangan dari seluruh unsur element vertikal.


"Persaudaraan dan Kebersamaan adalah kunci dari kesuksesan, yang artinya, kerja sama yang baik, antar satuan kerja yang berperan aktif dalam upaya mensejahterakan masyarakat dan memakmurkan suatu bangsa, sehingga sinergitas komunikasi dan kolaborasi mempunyai peranan penting agar apa yang diinginkan bisa tercapai untuk kemajuan suatu daerah tersebut, " bebernya.


Rapat yang digelar secara umum itu juga dilakukan melalui virtual zoom.


Empat Belas Tahun sudah Kabupaten Kepulauan Anambas berdiri sejak dilahirkan pada tanggal 24 Juni 2008 hingga sekarang. Pada tanggal 24 Juni 2022 ini merupakan momentum kebahagian bagi masyarakat Anambas, yang merupakan Kabupaten termuda di Kepulauan Riau (Kepri). 

Bupati Abdul Haris, SH sampaikan Kata Sambutan

Staf Ahli Pemprov Kepri, Mahadi Rahman sampaikan Kata Sambutan

Wan Saros, Sekretaris BP2KKA sampaikan Kata Sambutan



( Yuni S)

Lebih baru Lebih lama