Menjelang Libur Sekolah, Segera Lengkapi Dosis Vaksin


Menjelang Libur Sekolah, Segera Lengkapi Dosis Vaksin

Menjelang Libur Sekolah, Segera Lengkapi Dosis Vaksin
Suasana Kegiatan

BATAM I KEJORANEWS.COM: Kegiatan vaksinasi Covid-19 rutin digelar setiap hari di wilayah Provinsi Kepri, khususnya kota Batam. Hingga 2 Juni 2022, Dinas Kesehatan Kepri mencatat vaksinasi booster telah mencapai 44,45 persen atau 610.423 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Untuk itu, Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengingatkan kepada masyarakat agar mengikuti vaksinasi dosis lengkap dan booster dengan mendaftar di sentra vaksinasi terdekat.

"Hingga saat ini, Binda Kepri terus berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Batam membuka gerai vaksinasi di Puskesmas dan menggelar sentra vaksinasi massal di Grand Batam Mall dan lapangan futsal SP Plaza Batu Aji," ungkapnya. Jum'at, (03/06/2022)

Kabinda Kepri menambahkan bahwa titik vaksinasi tersebut dibuka untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang mencari vaksin dosis 1 dan 2 maupun vaksin booster.

"Dengan melengkapi dosis vaksin dan booster, masyarakat mendapat kemudahan dengan tidak perlu melampirkan surat PCR maupun antigen apabila bepergian ke luar daerah," katanya.

Suasana Kegiatan
Lanjutnya, mobilitas masyarakat pada pertengahan tahun 2022 berpotensi meningkat seiring dengan telah dilonggarkannya berbagai kebijakan perjalanan penumpang di dalam dan luar negeri.

"Tidak menutup kemungkinan masyarakat banyak yang akan pergi berlibur dengan memanfaatkan momentum libur sekolah yang biasa jatuh pada pertengahan Juni hingga Juli," jelasnya.

Dengan kondisi tersebut, Binda Kepri menghimbau masyarakat yang belum melengkapi dosis vaksin dan belum mendapat booster agar segera mengunjungi sentra vaksinasi terdekat.

Binda Kepri juga akan menggelar kegiatan vaksinasi massal pada Sabtu (4/6/22) di Komplek Maha Vihara Duta Maitreya, Sungai Panas, Batam Kota, Batam - Kepri.

Kegiatan tersebut terbuka bagi masyarakat yang belum mendapat vaksin dosis 1, 2 dan booster. Dan bagi masyarakat yang ingin mendaftar dapat melakukan pendaftaran secara online melalui link http://www.vaksinmaitreya.org.

Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama