Jaga Kebersihan Lingkungan, Bentuk Penangkal Penyakit Mendekat


Jaga Kebersihan Lingkungan, Bentuk Penangkal Penyakit Mendekat

Serma Selamat ketika ajak warga

MESUJI I KEJORANEWS.COM: Babinsa Desa Panggung Jaya, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Serma Selamat mengajak masyarakat menangkal serbuan penyakit dengan menjaga kebersihan lingkungan. 


Sebab, terang dia, lingkungan tempat tinggal yang kotor akan menjadi media berbagai jenis penyakit berkembang biak. Hal itu, ia katakan saat menyambangi kediaman Yusuf salah satu warga binaannya di Desa Panggung Jaya, Selasa, 7 Juni 2022.



"Ingat kondisi lingkungan kotor segala penyakit akan mudah berkembang. Jadi mesti kita jaga supaya agar tetap bersih agar sehat," pungkas Serma Selamat. 


Dia mengajak, masyarakat untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) yang menyebabkan penyakit demam berdarah dengue (DBD) dengan gerakan 3 M yakni menguras dan menutup tempat penampungan air serta mengubur barang bekas. 


Disamping itu, Selamat turut mengingatkan masyarakat agar tidak lalai dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19, meski saat ini kasus penyebaran wabah penyakit itu beransur melandai. 



"Kit mesti tetap waspada, karena penyakit itu kan enggak bisa terlihat oleh mata. Jadi masyarakat kami minta agar tetap membiasakan diri untuk menggunakan masker saat beraktivitas diuar rumah," pesan Personel Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang.


(M.Sagiman) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama