Gesa Vaksinasi Anak hingga Lansia, Binda Buka Gerai 7 Titik Lokasi di Kepri


Gesa Vaksinasi Anak hingga Lansia, Binda Buka Gerai 7 Titik Lokasi di Kepri

Gesa Vaksinasi Anak hingga Lansia, Binda Buka Gerai 7 Titik Lokasi di Kepri
Suasana Kegiatan

BATAM I KEJORANEWS.COM: Mewaspadai perkembangan kasus Covid-19 yang disebabkan penyebaran subvarian Omicron BA.4 dan BA.5, Binda Kepri akan membuka gerai vaksinasi serentak di 7 wilayah Kab/Kota se-Provinsi Kepri.

Pembukaan gerai vaksinasi serentak akan mulai digelar pada Selasa (21/6/22). Kegiatan vaksinasi terbuka untuk masyarakat umum, mulai dari usia 6 tahun hingga Lansia yang belum menerima vaksin dosis 1, dosis 2 dan booster.

Akan hal itu, Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay menerangkan gerai vaksinasi akan disiapkan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin Covid-19.

"Pandemi saat ini belum berakhir sehingga kita terus berupaya agar seluruh masyarakat yang telah berusia lebih dari 6 tahun bisa dengan mudah mendapatkan vaksin demi memperkuat imunitas, kemudahan ini tidak hanya untuk masyarakat Batam saja, tetapi juga di luar Batam," jelasnya.

Suasana Kegiatan
Terdapat 7 titik lokasi yang akan menjadi sentra pusat vaksinasi di masing-masing Kab/Kota, yakni untuk wilayah Kota Batam dipusatkan di lapangan futsal SP Plaza Batu Aji. Pendaftaran vaksinasi di Batam dapat dilakukan secara online melalui link http://www.vaksinbindakepri.org.

Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bintan dipusatkan di Aula Kesbangpol. Sedangkan di Kabupaten Karimun diselenggarakan di Aula Kantor Kelurahan Parit Benut Kab Karimun.

Sementara untuk lokasi vaksinasi di Kabupaten Lingga dipusatkan di Gedung Eks BPR Jl. Trans Singkep, Dabo Singkep, dan untuk wilayah Kabupaten Anambas digelar di Lapangan Kantor Dinkes Anambas, Jl. Imam Bonjol, Tarempa - Siantan.

Sentra vaksinasi di wilayah Kota Tanjung Pinang akan dibuka di Gedung Badminton, Perumahan Bumi Air  Raja - Pinang Kencana, dan khusus wilayah Kabupaten Natuna dibuka di Puskesmas Ranai, Jln Jendral Sudirman - Bunguran Timur.

Lanjutnya, adapun pelaksanaan vaksinasi hari ini, Senin (20/6) tetap berjalan, dengan pembukaan gerai vaksinasi di Grand Batam Mall, lapangan futsal SP Plaza Batu Aji, Gedung Makmoom Tanjung Riau serta Puskesmas yang tersebar di wilayah Kota Batam.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, jumlah total sasaran vaksinasi usia 6-11 tahun, 12-17 tahun dan lebih dari 18 tahun mencapai 1.802.705 orang. Dari jumlah tersebut, hingga 18 Juni 2022, masyarakat yang telah mendapat vaksin dosis I sebanyak 1.766.432 orang atau 97,99 persen. Sedangkan yang sudah mendapat vaksin dosis 2 sebanyak 1.522.356 orang atau 84,45 persen.

Sementara capaian khusus booster, yang diperuntukkan bagi masyarakat berusia lebih dari 18 tahun, sebanyak 630.479 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

"Kami menghimbau seluruh masyarakat untuk tidak ragu mendapat vaksin karena memberikan manfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh dari penyebaran Covid-19," tutup Kabinda Kepri.

Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama