Tiga Penjabat Bupati Mesuji, Pringsewu dan Tulangbawang Barat Dilantik


Tiga Penjabat Bupati Mesuji, Pringsewu dan Tulangbawang Barat Dilantik

Photo bersama usai Pelantikan-
LAMPUNG I KEJORANEWS.COM : Tiga Penjabat ( Pj) Bupati di wilayah Lampung dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunadi di Balai Keratun, Kantor Gubernur Lampung. Minggu(22/5/2022).

 

Ketiga Pj Bupati tersebut yaitu Sulpakar  Pj Bupati Mesuji, Adi Erlansyah Pj Bupati Pringsewu dan Zaidirina Pj Bupati Tulangbawang Barat. Mereka ini menjabat sekitar dua tahun sebelum Pemilihan Bupati (Pilbup) Serentak 2024.

 

Gubernur Lampung Arinal Djunadi meminta kepada ketiga Pj agar menyesuaikan diri, menjaga keharmonisan di daerah dan gubernur juga memberi beberapa rambu-rambu kepada tiga penjabat (pj) Bupati  yang baru dilantik tersebut.

 

Setelah usai prosesi sumpah jabatan, ketiga Penjabat(pj) Bupati yang baru dilantik mengungkapkan misinya di depan Gubernur Lampung Arinal Djunadi.

 

Drs.Sulpakar, M.M., selaku Pj Kabupaten Mesuji yang menggantikan H.Saply,TH., menyampaikan misinya semasa menjabat Pj yaitu akan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia(IPM) yang saat ini masih rendah di Kabupaten Mesuji, terutama terkait masalah banyaknya anak putus sekolah.

 

Sedangkan Adi Erlansyah akan mempertajam Progam-program yang bisa bersinergi dengan Pemprov Lampung seperti pengembangan kawasan ternak berbasis korporasi.

 

Sementara Zaidirina, ia akan tetap melanjutkan "smart village" Umar Ahmad seperti program e-Samdes, e-Bumdes dan sebagainya.

 






 

( Yusriyanto)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama