Serda Arif Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan Agar Terhindar Penyakit Cacar Monyet


Serda Arif Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan Agar Terhindar Penyakit Cacar Monyet

Serda Arif

TUBA I KEJORANEWS.COM: Babinsa Kampung Hargorejo, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang(Tuba), Serda Arif mengajak masyarakat kampung setempat mencegah dan masuknya penyakit cacar monyet. 


Menurut Arif, upaya yang dapat dilakukan bersama yakni menjaga kebersihan lingkungan serta pola hidup bersih dan sehat agar terhindar penyakit cacar monyet. 



"Kami memberikan imbauan kepada ibu-ibu agar selalu menjaga kebersihan lingkungan rumahnya masing-masing, agar tidak menjadi tempat berbagai penyakit berkembang biak," ungkap Serda Arif, Rabu, 25 Mei 2022.



Dia menjelaskan, penyakit cacar monyet dapat menular dari manusia ke manusia, tetapi sumber utamanya adalah hewan pengerat dan primata, seperti tikus, monyet, atau tupai yang terinfeksi. 


Dia berharap, tingkat kesadaran masyarakat semakin meningkat untuk menjaga kebersihan lingkungan rumahnya. Sebab beberapa penyakit merebak, karena lingkungan rumah yang kotor. 


"Jadi mengapa pentingnya untuk selalu menjaga lingkungan rumah kita agar tetap bersih. Selain sehat juga tentu enak dipandang mata," terangnya.


(Yusri) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama