Pasca Idul Fitri Natuna Bebas Covid-19


Pasca Idul Fitri Natuna Bebas Covid-19

Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Hikmat Aliansyah-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Menyusul berakhirnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat- PPKM, pada hari Senin (09/05/2022) kemarin, Pemerintah kembali memberlakukan aturan PPKM terbaru yang berlaku mulai tanggal 9 Mei 2022.  Penerapan PPKM baru ini lebih dipermudah dan dilonggarkan, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Terkait dengan pemberlakuan PPKM baru, dan perkembangan kasus Covid-19, di Natuna saat ini sudah tidak ada pasen Covid-19. Hal ini berdasarkan data dan laporan dari setiap kecamatan, yang diterima oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna.

 

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah mengatakan, meskipun saat ini tidak ada lagi pasen Covid-19 , setelah meninggalnya pasen Covid dengan Komorbit atau penyakit bawaan, terakhir pada hari ke 5 Idu Fitri 1443H.

 

"Alhamdulillah terakhir kemaren pasen Covid di Natuna yang meninggal pada hari Jum'at (6/5/2022), semoga tidak akan ada kasus baru lagi," ujar Hikmat diruang kerjanya, Selasa (11/05/2022).

 

Hikmat menambahkan tidak adanya kasus covid baru saat ini di Natuna tidak terlepas dari kesadaran masyarakat untuk melakukan Vaksinasi Covid-19 terutama Vaksinasi booster. Kepada masyarakat yang masih belum melaksanakan Vaksinasi Covid-19, dihimbau untuk segera melakukan, agar dapat terhindar dari penularan virus Corona.

 

"Jadi kami menghimbau untuk yang belum melakukan Vaksinasi covid agar segera vaksinasi, karena terbukti, Vaksinasi dapat mencegah penyebaran dan penularan Virus Corona serta menekan angka pasen Covid-19," tambah Hikmat.

 

Pada saat puasa Romadhan ada beberapa kasus Covid-19 yang pasennya tidak diisolasi terpadu karena tidak bergejala. Kebanyakan masyarakt lebih meminta untuk dilakukan isolasi mandiri, namun terus dipantau perkembangan kesehatannya.

 

Meskipun saat ini nol kasus Covid-19 di Natuna, akan tetapi masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari hari.

(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama