Paguyuban Warga Pasundan Kab. Karimun Gelar Halal Bi Halal Perdana


Paguyuban Warga Pasundan Kab. Karimun Gelar Halal Bi Halal Perdana

PWP Kab. Karimun-
TJB KARIMUN I KEJORANEWS.COM : Halal bihalal Paguyuban Warga Pasundan (PWP) Kabupaten Karimun 2022 dengan  tema “Lamun Keyeng Tangtu Pareng” dangan arti “jika dengan niat bersungguh-sungguh cita -cita akan tercapai, ” diadakan pada  di Gedung Istighosah Sundawiyah, Pamak Selatan,Tanjung Balai Karimun. pada Sabtu, ( 21/5/ 2022).

 

Acara halal bihalal ini  merupakan acara perdana yang diadakan oleh PWP Kabupaten Karimun yang baru berdiri pada tanggal 31 Maret 2022. 

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar kurang lebih 180 orang warga Sunda yang terdiri dari warga Sunda di pulau Karimun, pulau Kundur, pulau Moro dan pulau Buru ini, terlihat ramai dan hangat karena menjadi ajang silaturahmi yang masih dalam suasana bulan syawal

 

 “Alhamdulillah acara berjalan lancar,cuaca mendukung dan listrik pun mendukung. Tidak ada mati lampu sewaktu acara berjalan” kelakar ketua Paguyuban Pasundan Kabupaten Karimun Teddy Setiawan, ST yang di Karimun dikenal aktif di Bidang Konsultan Konstruksi. Ke depan PWP Kabupaten Karimun akan merangkul semua warga sunda yang ada di kabupaten Karimun untuk ikut bergabung dan memanjangkan silaturahmi , “ ucapnya.

 

 “Malam ini Alhamdulillah warga sunda di kabupaten karimun yang hadir sekitar 180 orang sesuai dengan daftar hadir yg dibuat oleh pak sekretaris kang Nanang,dan Insya Allah akan bertambah terus sesuai data yang ada karena ada sabagian anggota yang tidak bisa manghadiri karena beberapa kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. ” Dikatakan  Teddy Setiawan.

 

Kepada warga sunda kabupaten karimun yang mau bergabung silahkan untuk datang ke sekretariat sementara Paguyuban Warga Pasundan Kabupaten Karimun di Gedung Istighosah Sundawiyah di Pamak Selatan dan  Toko Gordyn Mugni Jl. A.Yani No. 41 Kampung Baru Meral (seberang pabrik limun lama) atau bisa menghubungi ke nomor 0812 75961396 Nanang Karmana,Sekretaris PWP Kabupaten Karimun” Jelas Teddy Setiawan, ST.

 

Lanjutnya, tema halal bihalal di atas mempunyai makna yang sangat dalam,di mana pengurus Paguyuban Warga Pasundan Kabupaten Karimun mempunyai cita-cita yang sangat tinggi untuk mempererat tali silaturahmi sesama warga sunda di kabupaten Karimun.

 

“ Bukan di pulau karimun saja, namun juga pulau-pulau di sekitar karimun. Alhamdulillah sedikit demi sedikit malam ini terbukti dengan kehadiran warga sunda dari pulau Kundur, pulau Moro, dan pulau Buru. Ke depan kami berharap bisa merangkul warga sunda di semua pulau yang ada di kabupaten karimun seandainya di pulau tersebut tersebut terdapat warga sunda” jelas Teddy lagi.

 

Sementara itu, Nanang Karmana Sekretaris PWP menyampaikan bahwa program kerja pertama pengurus yang utama adalah akan mendaftarkan PWP Kabupaten Karimun ke Dinas Kesbangpol Kabupaten Karimun dengan melengkapi berkas persyaratan yang telah disyaratkan oleh dinas terkait, dan sebagian sudah dilengkapi tinggal ditindaklanjuti penambahan syarat yang menjadi kekurangannya.

 

”Insya Allah target kami di akhir tahun 2022 paling lambat Paguyuban warga Pasundan Kabupaten Karimun sudah terdaftar dan teregistrasi di Dinas Kesbangpol Kabupaten Karimun” beber Sekretaris Nanang Karmana.

 

Acara dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara Ustadz Hendi pukul 20.45 wib, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Muhammad Ashari. Kemudian sambutan dari Ketua PWP Kabupaten Karimun Teddy Setiawan,ST, dilanjut lagi dengan  tausiyah dan pembacaan do’a oleh Ustadz Anda Fauzi, dan diakhiri dengan ramah tamah dan makan bersama dengan menu khas masakan pasundan.

 



( Dian B.S )

Lebih baru Lebih lama