Jalan Menuju Pintu Tol Way Serdang Dikeluhkan Pengendara R2, R4 dan Anggota DPRD Mesuji


Jalan Menuju Pintu Tol Way Serdang Dikeluhkan Pengendara R2, R4 dan Anggota DPRD Mesuji

Kondisi Jalan Kecamatan Way Serdang menuju pintu Tol-
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Semua jalan yang menuju pintu tol Way Serdang, Way Kenanga nampak rusak parah bahkan dari Desa Kebun Dalam ataupun Desa Bukoposo atau Simpang Tiga Desa Bumi Harapan sampai pintu tol tersebut dalam kondisi rusak dan diduga kurang perhatian khusus dari Pemerintah setempat.


Selain itu, ada juga dari pintu tol menuju Desa Karang Mulya Menggala c, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat.


Ketua BPD Bumi Harapan ion Supriadi ketika dikonfirmasi diruang kerjanya Jumat 6 Mei 2022 mengatakan, sungguh miris melihat kondisi jalan disini, baik itu jalan yang menghubungka Simpang Tiga, Simpang Asahan ataupun ke Desa lainnya, ucapnya.


Padahal menurut dia, lebih dari seratus kendaraan setiap hari yang keluar dari pintu tol Way Serdang, Way Kenanga.


Lebih lanjut menurut dia, belum pernah ada bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji selama ini, hanya pernah ada bantuan ala kadarnya dari pihak Waskita itupun hanya berbentuk batu bongkaran jalan tol, terangnya.


Ketika awak media ini masuk di lokasi jalan tersebut, ketika itu juga ada seorang ibu ibu bernama Fatonah mengendarai kendaraan Roda Dua(R2) terjatuh dari motornya akibat licinnya jalan tanah tersebut.


Seorang pengendara Roda Empat(R4) bernama Poniman(25) Tahun asal kota Metro, ia sangat menyayangkan kondisi jalan di kabupaten Mesuji Lampung tersebut sangat memprihatinkan, jelasnya ketika dia akan melanjutkan perjalan ke Desa Labuhan Baru, Kecamatan Way Serdang.


Ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Camat Way Serdang Peroji mengatakan, maaf baru buka Hp, untuk jalan exit tol saya gak bisa koment karena bukan rana Kecamatan dan jalan tersebut jalan Provinsi apa jalan Kabupate saya juga belum jelas keberadaannya mas," ucapnya, Sabtu(7/5/2022).


Sedang fhak dinas PUPR Kabupaten Mesuji belum ada yang bisa dihubungi, mengingat masih liburan hari Raya Idul Fitri.


Menurut anggota DPRD Kabupaten Mesuji Suyanto ketika dihubungi lewat ponselnya mengatakan, sangat kecewa dengan sikap Pemda Kabupaten Mesuji, untuk memperbaiki tambal sulam dahulu bagi jalan yang berlubang.


Lanjutnya, padahal dirinya sudah mengajukan bongkaran cor dari jalan tol dan pihak Waskita tapi pihak Pemda tidak ada respon sama sekali. Udah biarkan dulu lah mas kalau sudah engga bisa dilewati baru tau, keluhnya.

Suyanto Anggota DPRD Mesuji.


(Mumu/Yusri)

Lebih baru Lebih lama