Gerai Vaksin Binda Kepri Terus Sediakan Dosis Lengkap dan Booster


Gerai Vaksin Binda Kepri Terus Sediakan Dosis Lengkap dan Booster

Gerai Vaksin Binda Kepri Terus Sediakan Dosis Lengkap dan Booster
Suasana Kegiatan

BATAM I KEJORANEWS.COM: Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang terus berlangsung hingga saat ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah yang menyediakan vaksin Covid-19 secara gratis kepada masyarakat di seluruh daerah. Di Provinsi Kepri sendiri terdapat total 1.802.705 orang berusia di atas 6 tahun yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19.

Dari jumlah tersebut, ada sebanyak 1.373.372 orang masyarakat berusia di atas 18 tahun yang tidak hanya mendapatkan alokasi vaksin dosis lengkap, tetapi juga booster. Senin, (30/05/2022)

Terkait hal itu, Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay menerangkan bahwa seiring dengan berjalannya waktu, jumlah sasaran vaksinasi Covid-19 di Kepri akan terus bertambah dikarenakan pemerintah mewajibkan vaksin diberikan kepada masyarakat berusia di atas 6 tahun.

"Program vaksinasi akan terus berlanjut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama yang belum mendapat vaksin dosis lengkap dan booster, agar memiliki kekebalan terhadap penyebaran Covid-19,” terangnya.

Video Kegiatan:

Sambungnya, sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 28 Mei 2022 tercatat total sebanyak 3.723.670 dosis vaksin telah didistribusikan kepada masyarakat, terdiri dari jenis Sinovac, Astrazenecca, Moderna dan Pfizer.

"Selama ini, Binda Kepri terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepri dalam mendukung ketersediaan stok vaksin di wilayah Kepri, apabila ada kekurangan stok akan segera ditindaklanjuti dengan penambahan vaksin dari pusat maupun dari daerah lain yang memiliki stok berlebih," jelasnya.

Suasana Kegiatan
Ia menambahkan, masyarakat tidak perlu khawatir kehabisan vaksin karena pemerintah terus mengupayakan masyarakat mendapat dukungan vaksin secara gratis.

"Dihimbau kepada masyarakat yang belum mendapat vaksin dosis lengkap maupun booster agar segera mengunjungi gerai vaksinasi yang disediakan. Dan pelaksanaan vaksinasi hari ini, diselenggarakan di Puskesmas yang tersebar di wilayah Batam, serta di Grand Batam Mall dan lapangan futsal SP Plaza, Batu Aji, Batam - Kepri," tutup Kabinda Kepri.

Berikutnya, Kepala Puskesmas Tanjung Sengkuang, dr Denny mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah atas kelancaran pelaksanaan vaksinasi hingga saat ini sehingga Faskes dapat terus membantu mendistribusikan vaksin kepada masyarakat.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kabin atas dukungan dalam pelaksanaan vaksinasi, diharapkan kepada warga kota Batam untuk terus melaksanakan dan meningkatkan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3," terangnya dlokasi Vaksinasi  di Tanjung Sengkuang, Batu Ampar - Batam.

Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama