Ex Teroris Bicara, Wakil Rektor Unesa Buka Webinar Pencegahan Radikalisme Terorisme dan Launching Buku Menjerat Terorisme


Ex Teroris Bicara, Wakil Rektor Unesa Buka Webinar Pencegahan Radikalisme Terorisme dan Launching Buku Menjerat Terorisme

Ex Teroris Bicara, Wakil Rektor Unesa (jas hitam) Buka Webinar Pencegahan Radikalisme Terorisme dan Launching Buku Menjerat Terorisme
SURABAYA I KEJORANEWS.COM: Untuk kesekian kali Unesa, Universitas Negeri Surabaya menggelar Webinar bertema Radikalisme, selalu sukses dengan animo peserta antusias kali ini pun sama.

Berlangsung daring dan luring Webinar dikemas dengan launching buku. Bertajuk Pencegahan Radikalisme Terorisme dan Launching Buku Menjerat Terorisme gelar acara menghadirkan pula Eks Teroris Jack Harun. Kawan Seperjuangan teroris Amrozi dkk serta mengenal baik Azhari dan Noordin M Top.

Acara dibuka oleh Warek, Wakil Rektor Unesa  di lantai 6 gedung rektorat LPPM Unesa, Universitas Negeri Surabaya Senin, 30/5/2022.

Memberikan kesan khusus terhadap buku yang dilaunching, disamping membuka Webinar.

Sebuah buku yang dilaunching saat isu terorisme menjadi kabar sumbang bagi dunia perguruan tinggi, sebab adanya penangkapan mahasiswa Jatim terduga pelaku teror oleh Densus '88, berisi testimoni ex napi teroris.

Ditulis oleh 4 dosen Unesa, Universitas Negeri Surabaya, Mukhzamilah, Much.Khoiri, Ahmad Bashri, Mohammad dan Syahidul Haq acara launching berlangsung menarik narasumber mantan teroris atau eks napiter Jack Harun menceritakan bagaimana keterlibatannya dalam aksi pengeboman serta pertaubatan dan upaya kembali ke masyarakat.

"Saya sadar perbuatan saya salah. Alhamdulillah bisa keluar dari penjara. Akan tetapi sulit kembali ke masyarakat. Hingga akhirnya saya memilih berjualan soto dengan sebulan sekali berbagi gratis saat jumat. Dan akhirnya diterima masyarakat," papar Jack Harun.

Menghadirkan pula  Akademisi Guru Besar UIN Sunan Ampel Prof. Akhmad Muzakki, yang memuji habis buku tersebut, sebagai sangat berharga karena berisi testimoni pelaku langsung.

Tentang acara yang dikemas dalam bentuk Webinar dan streaming youtube Wakil Rektor, Warek Bidang Akademik Prof. Dr. Bambang Yulianto, M. Pd
menyampaikan harapannya, agar gerakan ini bisa menjadi perhatian banyak kalangan, menyadari betapa pentingnya mewaspadai gerakan terorisme.

"Radikalisme, terorisme, ekstrimisme menjadi persoalan serius kita semua karena berkedok agama. Semua agama termasuk Islam," papar Warek Bidang Akademik Prof. Dr. Bambang Yulianto, M. Pd saat membuka acara.
 
Menghadirkan pula sekitar 30 peserta luring, antara lain dari perwakilan BEM Jatim, Kepala Sekolah Surabaya, Pemuka agama juga media.

Selanjutnya Warek juga Menyatakan bahwa Unesa akan ikut menangkal gerakan radikalsme, Wakil Rektor Unesa 

"Unesa akan  ikut berperan, memiliki tanggung jawab untuk mewariskan pancasila dan menangkal radikalisme sehingga civitas Unesa tumbuh memiliki katakter mulia,"lanjut Warek.

Tentang buku yang dilaunching Wakil Rektor memberikan apresiasi, mengatakan bahwa isi buku Menjerat Terorisme sangatlah menarik.

"Isi tulisan buku menarik, seperti mengajak ngobrol pembaca. Sajian intelektual yang membumi bagi pembaca,"  lanjut Profesor.

Berlangsung dari pukul 13.00 dan berakhir hingga pukul 16.00 sore, acara berlanjut hangat, dengan sesi interaksi langsung antara pemirsa Youtube, pengikut Zoom dan peserta yang ada di dalam ruangan. Buku Menjerat terorisme menjadi souvenir  berkesan peserta luring dan menjadi door prize bagi pemirsa Zoom serta youtube.

Ans
Lebih baru Lebih lama