Angin Puting Beliung Rusak Sejumlah Rumah Warga di Desa Nyamuk


Angin Puting Beliung Rusak Sejumlah Rumah Warga di Desa Nyamuk

Angin dan Rumah Warga-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Sekira pukul 15.00 WIB. sebuah angin puting beliung menghantam 3 rumah warga di Dusun I Desa Nyamuk Kecamatan Siantan Timur Kabupaten Kepulauan Anambas. Selasa (17/05/2022).



Hambibi Ketua HNSI Kecamatan Siantan Timur melalui sambungan telpon kepada awak media ini menyampaikan bahwa kejadian tersebut berawal dari angin barat laut membentuk gumpalan awan gelap dan membentuk pusaran angin. Angin itu datang dari selatan menuju Utara.



" Akibat kejadian itu, 1 rumah panggung berbahan kayu di pesisir yang berada di atas laut tepatnya di RT 001/RW 001, yang atapnya berbahan spandek terangkat dan terbang hingga sampai masuk kedalam laut, " ujarnya.


Lanjutnya, terkait peristiwa ini, ada 3 rumah warga Pesisir di Dusun I, yang mengalami kerusakan, rumah pertama mengalami rusak berat dan dua rumah yang berdekatan juga terkena imbasnya namun hanya rusak ringan di bagian atapnya saja.


"Rumah yang dihantam puting beliung itu adalah rumah warga bernama Wan Adnan, Rudi Hartono dan Mus Muliadi, Alhamdulilah beruntung dalam musibah ini tidak sampai menelan korban jiwa maupun luka-luka, namun pemilik rumah mengalami kerugian", Ucapnya.


Melihat kejadian tersebut warga masyarakat yang melihatnya langsung terjun membantu menyelamatkan barang -barang warga yang mengalami musibah tersebut.


" Semoga warga yang mengalami musibah segera mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah, " tutupnya dalam sambungan telpon.

Rumah Adnan, setelah diterjang angin


( Yuni S)

Lebih baru Lebih lama