Lantik Pengurus IPMKN Jogja, ini Pesan Bupati Natuna


Lantik Pengurus IPMKN Jogja, ini Pesan Bupati Natuna

Wan Siswandi bersama IPM-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Bupati Natuna Wan Siswandi, minta kepada mahasiswa Natuna agar memanfaatkan kesempatan untuk menuntut ilmu sebanyak-banyaknya di perantauan.

 

Hal ini disampaikannya usai melantik pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Natuna (IPMKN) periode 2021-2022, Rabu (30/03/2022), di asrama Natuna di Yogyakarta.

 

"Setelah menggali ilmu yang banyak di rantau orang, barulah pulang kampung bersinergi dengan pemerintah daerah membangun Natuna agar semakin maju," ungkap Bupati.

 

Wan Siswandi menambahkan, banyak potensi dan kesempatan, namun diisi orang luar. Sudah saatnya anak Natuna memaksimalkan diri dan terus berkembang, sehingga saat kembali menjadi tuan di tanahnya sendiri.

 

Orang nomor satu di kabupaten Natuna ini juga menyampaikan, ada 5 prioritas pembangunan diantaranya, bidang Migas, Perikanan, Pertahanan, Pariwisata dan Lingkungan Hidup.

 

“Selain itu banyak lagi pembangunan yang sedang dilaksanakan. Mengapa ini penting saya disampaikan, agar teman teman tahu dan fokus, karena kesempatan terbuka sangat lebar,” ujar Wan Siswandi.

 

Pemerintah sedang membangun branding tidak hanya dari satu sektor. Akan tetapi bagaimana pembangunan Natuna terus berkembang di berbagai sektor.

 

Dengan demikian, khalayak tidak hanya mengenal Natuna sebagai daerah penghasil migas maupun perikanan, akan tetapi juga dikenal dari sektor lainnya.

 

“Dari segi akses kita sudah sampai ke pada Menteri Luhut dan pak Prabowo, untuk didukung penambahan penerbangan dan tentunya fasilitas dan status bandara agar dapat ditingkatkan menjadi internasional”.

 

Terakhir ia berharap agar mahasiswa dapat menjaga dan merawat fasilitas yang diberikan pemerintah. Ia Ia juga mengajak untuk bersinergi membangun Natuna.

 

Sementara itu Ketua IPMKN Yogyakarta Muhamad Arya Febian mengatakan, ia berkeinginan membuat trobosan untuk mendorong rekan-rekannya menjadi mahasiswa berkualitas.

 

Kepengurusan baru diberi nama Kabinet Lentera Bertuah, dengan harapan IPKMNY dapat menjadi cahaya bagi Natuna. Tidak hanya mengedepankan solidaritas, namun juga menjadi problem solving bagi para mahasiswa di perantauan.

 

Arya Febrian menyampaikan, terdapat banyak kekurangan fasilitas, namun ini tidak menjadi penghalang untuk terus berkarya memperkenalkan budaya Natuna.

 

“Terkait fasilitas asrama memang masih banyak hal yang harus diperbaiki. Namun harus disyukuri dan kami berterimakasih atas dukungan Pemda Natuna”.

 

IKPMNY akan melaksanakan Pagelaran Seni dan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata untuk mengenalkan kekayaan Budaya Natuna kepada Dunia.

 

Acara ini dihadiri beberapa kepala OPD Natuna antara lain, Kadis Perhubungan, Kadis Perkim, Kadis Kominfo, Kadis Pendidikan, Kadis Ketenagakerjaan, Kadis PUPR, Kabag Prokopim.

 




(Pers Rilis/Piston)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama