Polres Karawang Amankan Polisi dan Bhayangkari Gadungan Sempat Viral di Tiktok


Polres Karawang Amankan Polisi dan Bhayangkari Gadungan Sempat Viral di Tiktok

Tersangka Polisi Gadungan.
KARAWANG I KEJORANEWS.COM: Pada hari Senin 06 Desember 2021, Kapolsek Cikampek Kompol Ahmad Mulyana, S.H., didampingi Kanit Reskrim Polsek Cikampek Iptu Sidiq Akbar Kusuma S.Tr.K.,M.H., beserta anggota dan Kanit PPA Satreskrim Karawang Ipda Rita Zahara, S.H, berhasil melakukan penyelidikan terhadap terduga masyarakat yang mengaku sebagai Polisi dan Bhayangkari yang viral membuat postingan di Tiktok.


Pada kegiatan penyelidikan tersebut berhasil diamankan 2(dua) orang di Desa Kalihurip, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang. Kedua tersangka lelaki berinisial RI(35)Tahun dari Dusun Tegal Asem, Desa Kertasari, Kecamatan Rengasdengklok dan sedangkan yang wanita berinisil RW(28)Tahun, Dusun Kalihurip, Desa Kalihurip, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si., menerangkan bahwa penyelidikan bermula adanya postingan yang dianggap kurang pantas di aplikasi tiktok.


Penyelidikan ini, bermula karena adanya kegaduhan di medsos yang diakibatkan oleh postingan tiktok yang bermuatan kurang pantas dan dapat memicu kesalahpahaman yang dibuat oleh akun tiktok @Ratna wulan256. Dimana pada postingan tersebut menampilkan pria yang mengenakan seragam PDH Polri dan wanita yang mengenakan baju Bhayangkari, jelas Kabid Humas Polda Jabar.


Disampaikan pula oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago, S.I.K.,M.Si., bahwa kedua orang yang diamankan tersebut bukanlah anggota Polri dan anggota Bhayangkari.


“Kedua orang yang berhasil diamankan mengakui bukan merupakan anggota Polri dan juga bukan anggota Bhayangkari. RW menggunakan seragam Bhayangkari karena diminta oleh RI yang berjanji akan menikahinya sekitar Bulan Desember 2021 dan RI mengaku sebagai anggota Brimob Cikole Lembang,” terang Kabid Humas Polda Jabar, Rabu(8/12/2021).


Dijelaskan pula oleh Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, bahwa RW tidak mengetahui bahwa RI adalah Polisi gadungan yang mengaku sebagai anggota Brimob, pungkas Erdi.


(Humas Polda Jabar/Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama