KN Ganesha 105 Resmi Melaut, Ini Kata Kepala Basarnas RI


KN Ganesha 105 Resmi Melaut, Ini Kata Kepala Basarnas RI

Foto Bersama Saat Peluncuran KN Ganesha 105

BATAM I KEJORANEWS.COM : Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Republik Indonesia (Basarnas RI), Marsekal Madya TNI.Henri Alfiandi meluncurkan kapal SAR KN.Ganesha 105.

Armada laut Basarnas ini merupakan kapal kelas I dengan spesifikasi panjang 68 meter lebar 12 meter. Kapal yang dibuat dengan bahan bimetal ini mampu menempuh kecepatan 16 knots.

"Dari segi Performa, kapal ini mampu membawa 1 unit helicopter tipe Eurocopter AS365 N3 + Dhoupin dan memiliki 1 set sistem DPO yang dapat mengunci posisi koordinat kapal agar tetap stabil pada koordinat yang telah ditentukan," terangnya, di Tanjung Ucang, Batu Aji - Batam, Kepulauan Riau (Kepri), (23/12).
Penandatanganan Serah Terima
"Tentu ini jugalah yang menjadi salah satu dasar Basarnas melengkapi alat utama SAR di laut, semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Indonesia dan internasional," tutup Kepala Basarnas.

Turut serta hadir pada peluncuran, Deputi Bidang Sarana dan Prasarana dan Sistem Komunikasi Marsekal Muda TNI F. Indrajaya, Direktur Sarana dan Prasarana Marsekal Pertama TNI Awang Kurniawan, dan Direktur Kesiapsiagaan Agus Haryono, didampingi oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Slamet Riyadi.


Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama