Ini Kata Kadiskominfo Natuna terkait Kebakaran Kantornya


Ini Kata Kadiskominfo Natuna terkait Kebakaran Kantornya

Komplek Perkantoran Bupati Natuna yang Terbakar-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Musibah kebakaran yang terjadi pada salah satu gedung perkantoran di Komplek Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Sabtu (18/12/2021) petang, menyebabkan jaringan internet di kawasan tersebut terganggu, mati tidak dapat dipergunakan.

 

Karena lantai atas gedung yang terbakar itu merupakan kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Natuna. Sementara sentral operasi jaringan internet komplek Kantor Bupati Natuna berada di gedung Diskominfo.

 

Kepala Dinas Kominfo Natuna, Raja Darmika mengatakan sejauh ini belum diketahui kerusakan yang dialami paska kebakaran tersebut.

 

"Iya sentral operasi jaringan internet Pemkab Natuna berada di gedung tersebut, di bawah pengelolaan Dinas Kominfo. Besok kami akan melihat seberapa besar kerusakan ruang NOC tersebut," kata Raja Darmika lewat pesan singkatnya.

 

Lantai 2 Gedung itu habis terbakar, sementara ruang Sentral Operasi Internet itu berada persis di sebelah ruangan kepala Dinas Kominfo yang juga habis dilahap si Jago Merah.

 

"Semoga kerusakannya tidak parah, sehingga dapat dipergunakan segera," tambah Darmika.

 

Selain itu , kebakaran tersebut juga diperkirakan  menghanguskan semua isi di dalamnya terutama data dan dokumen penting. Raja Darmika mengatakan bahwa selama ini pihaknya tidak memiliki salinan atau backup data dokumen, kebanyakan selain dalam bentuk fisik dokumen tersimpan di file komputer kantor yang turut terbakar.

 

“Kita tidak ada back up data, semuanya tersimpan di kantor. Jadi kalau melihat kondisi gedung, kemungkinan habis terbakar”, kata Darmika.

 

 

 

 

Darmika juga mengatakan, selain data-data kantor, dokumen pribadinya seperti ijazah serta dokumen penting lainnya diperkirakan terbakar lantaran disimpan di ruang kerjanya.

 

"Untuk dokumen pribadi saya semua ada di kantor, mungkin habis semua, kalau dokumen kerja mungki masih ada staff saya yang menyimpannya di file laptop masing - masing," tandas Darmika. (PISTON)

Lebih baru Lebih lama