Dua Korban KM Kencana Dewa Ditemukan Selamat


Dua Korban KM Kencana Dewa Ditemukan Selamat

Rahim dan Zainal, Korban Selamat-
BATAM I KEJORANEWS.COM : Hari ke 5, Rabu 01 Desember 2021 Pencarian terhadap KM Kencana Dewa yang mengalami mati mesin di perairan Tokong Malang Biru Kabupaten Anambas masih terus dilakukan. 

Di hari ke-5 ini pencarian dilakukan  lewat udara, menggunakan 1 Unit Helikopter Pelita Air PK - PUW dari perusahaan KUFPECK hasil koordinasi dari Pemda dan Basarnas Natuna.

Kepala Kantor Basarnas Natuna, Mexianus Bakabel, S.Sos, M.Si selaku SMC mengatakan pencarian melalui udara kurang lebih 2 jam 50 menit.

" Kami terbang di atas permukaan air, hasil pantauan tidak ditemukan ciri - ciri kapal. Tujuan kami menggunakan helly untuk mempermudah SRU laut melakukan evakuasi apabila menemukan benda yg ditarget yang dicurigai sebagai korban dalam kecelakaan dimaksud.
Dan disampaikan jumlah POB yg ada dalam hellycopter berjumlah 7 Orang, yakni 2 orang pilot dan  copilot, 1 personel Basarnas, 1 personil Posal, 1 Jemaja dan 2 personel BPBD Jemaja.

Lanjutnya, pada 01 Desember 2021 pukul 14.51 Wib , Petugas siaga komunikasi kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna juga mencari info ke pihak keluarga dan mendapat Informasi dari Keluarga Korban, bahwa korban telah ditemukan selamat dan saat ini berada di Pulau Tambelan.

Berdasarkan laporan tersebut Petugas siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna mengkonfirmasi laporan tersebut dan langsung menghubungi Korban melalui telepon Seluler yang diberikan pelapor / kelurga Korban.

" Berdasarkan keterangan Korban melalui sambungan telepon seluler bahwa KM Kencana Dewa  tenggelam saat dihantam gelombang, lalu mereka menyelamatkan diri menggunakan Rakit yang di buat dengan tutup fiber ikan dan terombang-ambing  hingga memasuki perairan Pula.

Berdasarkan keterangan Korban melalui sambungan telepon seluler bahwa KM Kencana Dewa  tenggelam saat dihantam gelombang, lalu mereka menyelamatkan diri menggunakan Rakit yang di buat dengan tutup fiber ikan dan terombang-ambing  hingga memasuki perairan Pulau Tambelan. Hingga Pada 01 Desember 2021 sekitar Pukul 08.00 wib Mereka bertemu dengan nelayan Tambelan dan di selamatkan kedarat. Saat ini korban sedang berada di kediaman salah satu warga di Pulau Tambelan dalam keadaan sehat. " Ujar Kepala Basarnas.


Dengan ditemukan korban tersebut operasi SAR dinyatakan ditutup.  Untuk yang terlibat selama pencarian Kepala Basarnas mengucapkan terima kasih dan salam hormat untuk pimpinan unsur yangg terlibat
1. Basarnas 
2. Pemda Anambas
3. Lanal Tarempek
4. Posal Jemaja
5. Polair Anambas
6. Perusahaan KUFPECK
7. Crew Helly pelita air
8. Bpbd Anambas dan BPBD Jemaja
9. HNSI
10. Media
11. Masyarakat Nelayan

Mexianus Bekabel-


( Rilis Basarnas/ Yuni S)
Lebih baru Lebih lama