Alokasikan Rp 11 Miliar untuk Insentif RT/RW Se-Kepri, Ini Kata Gubernur


Alokasikan Rp 11 Miliar untuk Insentif RT/RW Se-Kepri, Ini Kata Gubernur

Alokasikan Rp 11 Miliar untuk Insentif RT/RW Se-Kepri, Ini Kata Gubernur
Gubernur Kepri

BATAM I KEJORANEWS.COM : Gurbernur Kepulauan Riau (Kepri), H.Ansar Ahmad mengajak  RT/RW yang tergabung dalam Forum Komunikasi RT/RW (FKTW) untuk bersama sama aktif  dalam mewujudkan pembangunan, baik di Kota Batam, maupun di Provinsi Kepulauan Riau secara umum.

"Keberadaan mereka sangat penting dan bersentuhan langsung dengan masyarakat," katanya saat membuka Rapat Kerja (Raker) ke-IV FKTW Kota Batam di Restoran Golden Prawn, Bengkong, Batam - Kepri, (26/12).

Pemprov Kepri, lanjutnya menaruh harapan banyak kepada perangkat RT dan RW sebagai ujung tombak, dalam membantu pelayanan pemerintahan sesuai bidang dan tugas yang diberikan melalui desa dan kelurahan.

"Sebagai bentuk perhatian dan terimakasih kita, Provinsi Kepri telah menganggarkan alokasi dana sebesar Rp 11 miliar yang akan dipergunakan untuk tambahan insentif bagi RT/RW  di Kepri," jelasnya.

Lanjutnya lagi, pembangunan yang tengah dilakukan Pemprov Kepri, seperti pembagunan jembatan Batam Bintan. Dimana progres akhir, pengerjaan fisik jembatan Batam Bintan akan segera dimulai pada awal tahun 2022 mendatang.

Pembangunan lain di wilayah Kepri juga terus di dorong. Bahkan termasuk pembangunan diluar Kepri, dalam hal ini pembangunan rumah singgah di Jakarta, guna membantu masyarakat Kepri yang ada keperluan seperti berobat di ibukota.

"Karena dengan kita bangun rumah singgah, maka akan bisa dimanfaatkan masyarakat Kepri yang ada kepentingan atau urusan.  Karena tidak sedikit masyarakat Kepri yang ada urusan dan kepentingan di Jakarta," terangnya.

Foto Bersama
Berikutnya, pembangunan di Kota Batam mendapat perhatian besar di wilayah Kepri. Karena memang Kota Batam, menjadi pusat dan barometernya pembangunan.

Adapun untuk pembangunan di daerah lain di wilayah Kepri, menurutnya tak kalah menjadi atensi pemerintah. Dimana pemerintah akan terus mendorong pembangunan infrastruktur, seperti jaringan listrik di pulau pulau, dermaga hingga pembenahan rumah layak huni.

Saat ini, Pemprov Kepri juga tengah menggesa perbaikan sarana prasarana di pusat ibu kota yakni Kota Tanjung Pinang.  Termasuk pembangunan, untuk mempercantik Pulau Penyengat.

"Kedepan seiring membaiknya APBD Kepri, kita akan terus memfokuskan pembangunan pada banyak bidang. Sehingga pembangunan di Kepri bisa semakin baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tutupnya.


Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama