Realisasikan Program Jangka Menengah, Aparat Desa Tanjung Inten Bangun Drainase di Sepanjang 5 Dusun


Realisasikan Program Jangka Menengah, Aparat Desa Tanjung Inten Bangun Drainase di Sepanjang 5 Dusun

Kepala Desa Tanjung Inten, Ir.Sulaiman-
LAMPUNGTIMUR I KEJORANEWS.COM : Desa Tanjung Inten Kec.Purbolinggo Kab.Lampung Timur pada anggaran 2021 telah menyelesaikan pembangunan drainase/ parit sepanjang 543 M2 dengan pagu anggaran sebesar Rp 138.536.400.

 

Terkait pembangunan drainase tersebut, Kepala Desa Tanjung Inten, Ir.Sulaiman mengatakan bahwa pembangunan parit desa dengan cara swakelola tersebut berada lokasi dusun I, II, III, IV hingga dusun V. Dan pembangunan parit dengan Dana Desa ( DD)  yang berjalan selama 6 bulan tersebut, merupakan realisasi dari program jangka menengah desa yang telah ditetapkan oleh pihaknya.

 

“ Sejauh ini kami akan memanfaatkan program Dana Desa dengan sebaik-baiknya, agar tepat sasaran. Mendorong partisipasi masyarakat kami melakukannya dengan swakelola.  Proses pelaksanaan pembangunan kami serahkan sepenuh nya kepada TPK (Tim Pengelola Kegiatan). ” Ungkap Ir.Sulaiman


Selain itu katanya, Dana Desa juga ia pergunakan untuk penanganan Covid-19 serta pembiayaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk  63 Keluarga Penerima Manfaat(KPM) dan pemberdayaan masyarakat.


Sementara itu, Waluyo, Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) mengatakan, bahwa dalam proses pembangunan yang dilakukan secara gotong-royong ia selalu mendampingi, agar pembangunannya berjalan maksimal.


Hal senada disampaikan oleh Hendro salah seorang Warga Desa Tanjung Inten.


” Gotong- royong dalam membangun desa sudah menjadi kewajiban sebagai masyarakat.  kami sangat berterima kasih dengan fasilitas infrastruktur yang telah direalisasikan sesuai sasaran. Kami berharap program pembangunan aparat desa dengan Dana Desa  dapat memulihkan perekonomian warga yang terdampak covid-19, “ ujar Hendro.



(Rahmat)

Lebih baru Lebih lama