Pemadaman Listrik di Bunguran Barat Telah 3 Minggu Bergilir, Ini Penjelasan PLN ULP Ranai


Pemadaman Listrik di Bunguran Barat Telah 3 Minggu Bergilir, Ini Penjelasan PLN ULP Ranai

Kepala PLN ULP Ranai, Boni Sofianto-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Akibat gangguan pada salah satu mesin pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) milik PLN ULP Ranai, di Sedanau kecamatan Bunguran Barat, terpaksa melakukan pemadaman bergilir . Pemadaman bergilir ini telah terjadi hampir 3 Minggu.

 

Kepala PLN ULP Ranai, Boni Sofianto di Ranai menjelaskan gangguan yang terjadi pada salah satu mesin dari tiga unit PLTD yang beroperasi di kecamatan tersebut yakni kerusakan pada regulator atau dinamo, namun alat yang rusak itu telah dikirim ke Tanjung Pinang untuk diperbaiki.

 

"Saat ini sedang proses penggulungan dinamonya, kemaren estimasinya 2 Minggu, tapi sampai sekarang belum ada kabar lagi," jelas Boni, Senin (15/11/2021).

 

Akibat gangguan pada salah satu unit PLTD tersebut kata Boni, daya listrik di Sedanau mengalami defisit sebesar 150 kw. Sementara dua unit mesin yang ada saat ini hanya berkapasitas 450 kilo watt (KW).

 

"Kita alami defisit 150 kilo watt, sementara daya mampu dari 2 unit mesin yang tersisa sekarang hanya 450 kw, dengan beban sistem 600 kw," tambah Boni.

 

Boni menargetkan bahwa regulator yang dalam proses perbaikan  tersebut akan segera tiba di Sedanau dalam waktu 1 Minggu ini, sehingga pemadaman bergilir akan segera dapat teratasi.

 

(PISTON)

Lebih baru Lebih lama