Kanit Lakalantas Ipda Sutrisno Menghadiri Kegiatan Supervisi Ditlantas Polda Lampung di Polres Lampung Timur


Kanit Lakalantas Ipda Sutrisno Menghadiri Kegiatan Supervisi Ditlantas Polda Lampung di Polres Lampung Timur

Kasubdit Gakkum Kompol Kadir
LAMPUNGTIMUR I KEJORANEWS.COM: Rangkaian kegiatan Supervisi yang dilakukan Ditlantas Polda Lampung khususnya bidang Laka Lantas ke beberapa Satlantas Polres jajaran, meningkatkan Profesionalisme dan Transparansi penyidikan Laka Lantas guna mewujudkan Program Kapolri menuju Polri yang PRESISI (prediktif, Responsibilitas,Transparansi berkeadilan).


Pada Coklit Subdit Gakkum Dit Lantas Polda Lampung jaraan yang di ikuti dari Polres Lampung Timur, Polres Mesuji, Polres Tulang Bawang, Polres Tulang Bawang Barat dan Polres Metro. Sedangkan acara di gelar di Polres Lampung Timur.


Sedangkan jadwal Anev Laka, Gar serta Tatib yaitu Polres Lampung Barat, Polres Way Kanan, Polres Lampung Utara dan Polres Lampung Tengah.


Acara tersebut dibuat 3 Tim yaitu:


TIM I dipimpin Langsung Kasubdit Gakkum, Kompol Kadir, AKP Yani, Aiptu David dan Brigpol Yusuf. Di ikuti oleh Resta, Lamsel, Pringsewu, Pesawaran dan Tanggamus, bertempatan di Resta.


TIM II dipimpin oleh AKP Japril, Iptu Rudi, S, Aipda Erpan dan Pengda Amirullah sidiq oleh Polres Mesuji, Lamtim, Tuba, TUBABA, Metro bertempatan di Res Lampung Timur.


TIM III dipimpin AKP Winnani,  AKP Sofyan, Aipda Maulana dan Aiptu Nadi Almo, phl Edi.


Kegiatan Supervisi ini dipimpin langsung oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Lampung Kompol Kadir bersama AKP Yani, Aiptu David serta Brigpol Yusuf mengunjungi Sat Lantas Polres Lampung Timur, Rabu 13 Oktober 2021.


“Tujuan diadakanya supervisi tersebut sebagai tindak lanjut pelaksanaan tugas, khususnya bidang Anev Admin laka, Anev Admin Tilang, Anev Admin Turjawali  tahun 2021 dan coklit data laka, serta optimalisasi penginputan data laka melalui aplikasi IRSMS sehingga pihak rumah sakit yang merawat korban dan PT. Jasa Raharja dapat mengakses data korban Laka Lantas yang terjadi, jelas Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Lampung Kompol Kadir.


Di Sela-sela kegiatan Kanit Laka Lantas Ipda Sutrisno mewakili Kasat Lantas Polres Mesuji Iptu Khoirul Bahri, S.H.M.H mengucapkan terima kasih atas arahan yang di berikan tim Supervisi Ditlantas Polda Lampung sehingga menjadi motivasi bagi personil Unit Laka Sat Lantas Polres Mesuji dalam menjalankan tugas kedeoannya, kata Kanit Lakalantas Polres Mesuji.


"Petunjuk, bimbingan dan arahan yang di berikan menjadi pembelajaran bagi personil dalam menjalankan tugas penanganan kasus laka lantas sehingga mampu menekan angka pelanggaran laka lantas dan menurunkan tingkat fatalitas korban laka, tutur Ipda Sutrisno.


(Yusri) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama