Waka Polda Lampung Meninjau Vaksinasi di Desa Jaya Sakti


Waka Polda Lampung Meninjau Vaksinasi di Desa Jaya Sakti

Waka Polda Lamoung Brigjend Pol Drs. Subiyanto ketika tinjua Vaksinasi.
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Waka Polda Lampung Brigjend Pol Drs. Subiyanto yang didampingi oleh Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono S.H, S.Ik, M.H, melaksanakan Kunjungan di Kabupaten Mesuji, dalam rangka peninjauan pelaksanaan vaksinasi, Rabu (13/10/21) siang, bertempat di Wilayah Hukum Polres Mesuji, Desa Jaya Sakti, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.


Dalam pelaksanaan acara tersebut di hadiri oleh Perwira Polda Lampung, Wakil Bupati Mesuji Haryati Candralela S.Sos, M.M, Sekertaris Daerah Mesuji Syamsudin S.Sos, M.M, Kapolres Mesuji AKBP Alim S.H, S.Ik, Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara A.Md, Para PJU Polres Mesuji, Para Perwira Polres Mesuji, Asisten I Drs. Indra Kusuma Wijaya M.M, Personil Gabungan Polres Mesuji dan Polsek Simpang Pematang.


Kunjungan kali ini jelas Waka Polda Lampung Brigjend Pol Drs. Subiyanto adalah, dalam rangka kunjungan supervisi, sekaligus aksitensi, akselerasi vaksinasi. Karena kita ketahui bersama bahwa, Provinsi Lampung saat ini ranking 4 dari bawah seluruh Indonesia, tentunya ini harus di kejar, karena bila dilihat dari segi geografi, demografi, dan sumber daya, seharusnya Lampung tidak mendapat Ranking tersebut.


Lebih lanjut ucap Waka Polda Lampung, Maka dari itu kami ingin memastikan apa yang terjadi di lapangan, dan apa kendala - kendala yang terjadi di lapangan, bila sudah di ketahui maka akan di rumuskan kemudian akan di sampaikan kepada Pimpinan untuk mencari solusi.


Tentunya dalam vaksinasi banyak yang harus di komunikasikan, antara lain pembentukan team vaksinatornya, setelah melihat langsung ternyata di Kabupaten - Kabupaten yang ada di Lampung sudah bersinergi antara Dinas Kesehatan, TNI dan Polri. Mungkin hanya sedikit ada kendala yaitu sering telat dosis vaksinnya turun ke Daerah, jika nanti dosis vaksinasi turunnya lancar maka akan lebih cepat dalam pelaksanaan vaksinasi, tutur Brigjend Drs. Subiyanto. 


Salah satu alasan di lakukan percepatan vaksinasi adalah Karena dalam rangka menuju herd immunity minimal 70% dari yang di targetkan Kemudian di Provinsi Lampung akan ada even atau momen Muktamar NU yang ke 34.


Ia berharap adanya kekompakan dan kerjasama semua stek holder, jika ada masyarakat merasa belum melakukan suntik vaksin hendaknya berduyun - duyun ke gerai - gerai vaksin yang telah di sediakan oleh Pemerintah, pungkasnya.


(M.Sagiman) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama