Di Bawah Hujan Bupati dan Forkopimda Natuna Melepas Keberangkatan KRI. Bima Suci


Di Bawah Hujan Bupati dan Forkopimda Natuna Melepas Keberangkatan KRI. Bima Suci

KRI Bima Suci-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Hujan perlahan mulai turun di Faslabuh TNI AL Selat Lampa, saat KRI. Bima Suci yang membawa para Taruna Putra/Putri Tingkat III Angkatan 68 Akademi TNI Angkatan Laut perlahan meninggalkan Faslabuh TNI AL Ranai di Selat Lampa,Kecamatan Pulau Tiga pada Jum'at (01/10/2021) petang.

Kapal latih TNI AL itu kembali melanjutkan perjalanan ke pangkalan TNI AL ke Lhoksemawe Aceh dalam pelayaran Satuan Pelaksanaan Latihan Kartika  Jala Krida 2021.


Keberangkatan Kapal latih, KRI. Bima Suci itu dilepas langsung oleh Kepala Daerah Natuna dan Forkopimda Kabupaten Natuna. Dengan menyanyikan lagu perpisahan yang juga diiringi drumband Kartika Jala Krida,dari atas KRI para Taruna Putra/Putri, melambaikan tangan kepada pengunjung yang memenuhi faslabuh. 

Bupati Natuna, Wan Siswandi, berharap kedepan akan ada putra daerah Natuna yang juga akan menjadi taruna Akademi Angkatan Laut.


" Kita berharap kedatangan para taruna ini dapat menggugah putra - putri dari Natuna untuk menjadi taruna AAL," ujar Bupati Wan Siswandi, disela - sela kegiatan.


Wan Siswandi juga mengucapkan terimakasih kepada Akademi Angkatan Laut, yang telah memasukan Natuna sebagai tujuan latihan Kartika Jala Krida 2021. Diharapkan tahun depan Natuna juga akan kembali menjadi salah satu daerah tujuan dalam Satlak KJK AAL. 

Sementara itu Linda Warga Ranai yang datang ke Faslabuh bersama keluarganya dan turut menyaksikan pelepasan KRI. Bima Suci juga berharap tahun depan, Natuna akan kembali dikunjungi oleh Taruna AAL. 

"Senang sekali mereka datang ke Natuna, calon para pemimpin TNI AL, smoga tahun depan kita dapat melihat taruna AAL datang lagi dengan KRI. Bima Suci," ujar Linda.

( Piston)


Lebih baru Lebih lama