Danguspurla Koarmada 1 Resmikan TBM Saung Pintar 262


Danguspurla Koarmada 1 Resmikan TBM Saung Pintar 262

Peresmian TBM Saung Pintar 262-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : 
Setelah melewati masa pengerjaan selama lebih kurang 6 bulan, Taman Bacaan Masyarakat Saung Pintar 262 Desa Sabang Mawang Barat, Kecamatan Pulau Tiga akhir diresmikan oleh Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Komando Armada (Koarmada) 1, Laksamana Pertama TNI, Dato Rusman.

Saung Pintar 262 berdiri berkat kerjasama Guspurla Koarmada 1 dengan PT. Bahari Bersama Mandiri (BBM) Group. Taman Bacaan Masyarakat ini telah banyak dibangun Guspurla Koarmada 1 bekerjasama dengan PT.BBM. 

"Saya berterima kasih dengan PT.BBM yang telah bersedia mensponsori pembangunan TBM. Saung Pintar 262 ini, semoga Taman bacaan ini bermanfaat bagi masyarakat, di Kecamatan Pulau Tiga ini," ungkap Danguspurla Koarmada 1, Laksma. TNI. Dato Rusman dalam sambutannya pada peresmian TBM. Saung Pintar 262, di Desa Sabang Mawang Barat, Jum'at (01/10/2021).

Diharapkan keberadaan Saung Pintar 262 ini akan dimanfaatkan oleh warga untuk menggali ilmu pengetahun dari buku bacaan yang tersedia. 

"Semoga dengan adanya Saung Pintar ini kedepannya dapat menambah ilmu pengetahuan bagi generasi penerus di Desa Sabang Mawang Barat, sehingga kedepan akan lahir Sumber Daya Manusia yang berkualitas dari sini," tambah Laksma. TNI. Dato Rusman. 

Selain berisikan buku bacaan,  pada bagian timur dari TBM Saung Pintar ini  juga berdiri taman bermain, yang berisikan beberapa sarana permainan anak. 

Dari pantauan dilokasi, pembangunan taman bacaan ini dibuat dengan ramah anak, karena lantai keramiknya tidak terlalu halus,sehingga aman, kemungkinan anak - anak untuk tergelincir atau jatuh sangat kecil, selain itu tangga yang dibangun juga tidak terlalu curan dan tinggi. 

Selain itu TBM ini juga  terbuka tidak hanya untuk anak - anak, tapi juga warga dewasa, karena di rak buku selain buka untuk anak - anak ,juga tersedia banyak buku bacaan bagi orang tua. 

Camat Pulau Tiga, Sudirman pada kesempatan itu selain menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komandan Guspurla Koarmada 1 dan sponsor pembangunan TBM, juga minta  agar  pengelolaan operasional TBM dipercayakan kepada pihak Desa.

"Untuk kemudahan kegiatan di Taman Bacaan Saung Pintar ini ,sudilah kiranya Bapak Komandan Guspurla mengizinkan pengelolaan TBM kepada pihak Desa," ujar Sudirman.

Selain itu Sudirman berharap agar Kedepan Guspurla Koarmada 1 dapat membangun fasilitas lainnya di Kecamatan Pulau Tiga.

Taman Bacaan Masyarakat Saung Pintar 262, berdiri diatas tanah yang telah dihibahkan oleh  warga setempat. Peresmian Taman Bacaan Masyarakat Saung Pintar ini juga ditandai dengan penyerahan bantuan paket sembako bagi warga Pulau Tiga dari Guspurla dan PT. BBM.



( Piston)
Lebih baru Lebih lama