Wacana Dokking KMP. Bahtera Nusantara 01 Masih Belum Pasti


Wacana Dokking KMP. Bahtera Nusantara 01 Masih Belum Pasti

KMP. Bahtera Nusantara-

NATUNA I KEJORANEWS.COM : Wacana akan segera naik dok untuk perawatan Kapal Motor Penyebrangan Bahtera Nusantara 01, hingga kini masih belum ada kepastian. Padahal sejak pertengahan Agustus lalu kabar akan segera dok- Kapal penumpang ini telah terdengar. 

Namun menurut Kepala Satker kepelabuhanan Natuna – Anambas, Muhammad Fadhlal, hingga saat ini belum ada informasi yang pasti mengenai jadwal dok kapal RORO yang selama ini melayari perairan Kepulauan Riau hingga Kalimantan Barat dan menyinggahi Natuna itu. 

“Hingga saat belum ada jadwal yang pasti, mereka masih menyusun jadwal, jadi selama belum ada surat peberitahuan, kita tetap menganggap kapal masih berlayar normal sesuai jadwal berlayar berlayar,” ujar Fadhlal di Ranai, Selasa (21/09/2021). 

Kabar ini tentu saja disambut positif oleh masyarakat Natuna, terutama pengguna jasa transportasi laut. Mengingat saat ini kapal RORO ini masih menjadi transportasi laut utama yang diandalkan masyarakat Natuna untuk tujuan kepulauan Riau dan Kalimantan Barat.
  
“Semoga dok-nya nanti kalau kapal Perintis dan Bukit Raya Sudah berlayar lagi,” kata Afrizal, warga Ranai kota . 

“Jangan dok dulu, keluarga ada di Kalimantan, mau balik ke Ranai pakai apa lagi kalau bukan pakai RORO, “ ujar Jani. 

Sementara hingg saat ini belum ada kejelasan informasi dari pihak Pelni mengenai wacana    KM. Bukit Raya akan mulai melayani penumpang. (Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama