Dengan KRI Bima Suci, 112 Taruna AAL akan Kunjungi Natuna


Dengan KRI Bima Suci, 112 Taruna AAL akan Kunjungi Natuna

Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Dofir-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : 112 orang Taruna Taruni Akademi TNI Angkatan Laut tingkat III Angkatan ke 68 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) tahun 2021 akan melakukan kunjungan ke Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. 

Dalam kunjungan yang dijadwalkan berlangsung selama 3 hari mulai 28 hingga 30 September 2021 akan melakukan sejumlah kegiatan. 

Komandan Pangkalan TNI AL Ranai, Kolonel Laut (P) Dofir di Ranai menjelaskan, adapun agenda kegiatan para taruna taruni Satlak KJK di Natuna antara lain, menjalin silaturahmi dengan Pemkab dan  Forkopimda Natuna, serta sosialisasi dengan pelajar SLTA di Natuna. 

“Jadi nanti mereka akan berkunjung ke Bupati dan Forkopimda, juga sosialisasi mengenai Akademi Angkatan Laut kepada pelajar SMA, kita akan minta perwakilan dari setiap sekolah, disitu akan dijelaskan mengenai AAl dan cara menjadi taruna AAL,” jelas Danlanal, Kol.Laut (P) Dofir, Selasa (21/09/2021).

Selain itu para taruna taruni ini nantinya juga akan melaksanakan wisata edukasi di objek wisata di Natuna. Adapun objek wisata yang akan dikunjungi rencananya adalah Alif Stone. 

“Tapi kita akan menghubungi pengelola Alif Stone dulu untuk izin,” tambah Danlanal. 

Adapun kegiatan kunjungan Taruna Taruni ini merupakan kegiatan rutin bagi mereka yang sudah duduk di tingkat III AAL, dalam rangka misi Arung Samudra Nusantara Kartika Jala Krida, dengan  mengelilingi Indonesia menggunakan KRI Bima Suci selama 99 hari.


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama