Reki Heriadi, ABK KM Star 86 yang Jatuh di Laut, Ditemukan Selamat


Reki Heriadi, ABK KM Star 86 yang Jatuh di Laut, Ditemukan Selamat

Reki Hariadi-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Reki Heriadi, pria 22 tahun, Anak Buah Kapal (ABK) KM Star 86 yang dikabarkan terjatuh dari kapal pada Sabtu, 18 September 2021. Akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat.

Hal tersebut disampaikan oleh Yuni Saputra DPC HNSI Anambas usai berkoordinasi dengan Beny, Koordinator Pos Basarnas Anambas.

" Sesuai informasi dari Tim Basarnas gabungan, Reki telah ditemukan dalam keadaan selamat  di atas Bukit Tokong Malang Biru, pada, Selasa 22 September 2021 sekira pukul 10.00 WIB." Ujar Yuni.

Dikatakan Yuni, sesuai cerita Reki Heriadi kepada Tim Basarnas,  Reki  mengaku terpeleset dan  jatuh ke laut saat mencuci tangan di belakang kapal, seketika itu dirinya tercebur ke laut dan ditinggalkan kapal. 

Ia terombang-ambing dibawa gelombang selama 2 malam. Sambil terus berenang tanpa henti dalam berupaya mencari daratan untuk menyelamatkan diri di tengah malam gelap gulita. 

Dengan rasa tidak putus asa, Reki terus berenang untuk mencari daratan, yang akhirnya ia berhasil menapak daratan yang ternyata daratan tersebut merupakan Bukit Tokong Malang Biru.

Sekira pukul 10.00 Pagi, Tim Basarnas dengan kapal RIB 02 mendekati area bukit tokong tersebut, dan menemukan Reki yang melambaikan tangan, dan  dengan tenaga yang dimilikinya Reki berenang menghampiri kapal tim Basarnas di tengah gelombang yang masih tinggi.

Sekira pukul 10.20 WIB, Reki Heriadi, yang merupakan warga Desa Dusun Pesisir Timur, Anambas ini, langsung dievakuasi tim Basarnas ke Tarempa.

Sesampai di pelabuhan langsung dibawa ke RSUD Tarempa guna melakukan pengecekan medis serta pengobatan.

" Alhamdulilah kita telah mendapat info dari Basarnas Pos SAR Anambas bahwa Reki, korban hilang kemarin sudah ditemukan dalam keadaan selamat. Ini semua berkat doa, serta kerja sama para tim stakeholder sehingga korban ditemukan dengan cepat dan selamat, " tutup Yuni.




( Rilis DPC HNSI Anambas)

Lebih baru Lebih lama