Pelanggan PDAM Tirtanusa Sekarang Bisa Bayar Tagihan Secara Online


Pelanggan PDAM Tirtanusa Sekarang Bisa Bayar Tagihan Secara Online

NATUNA I KEJORANEWS.COM : Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanusa Natuna, kini melakukan kerjasama dengan pemilik aplikasi Natuna Mart untuk pembayyaran tagihan atau rekening air secara online.

Plt. Direktur PDAM Tirtanusa Natuna, Khaidir di Ranai mengatakan, saat ini pembayaran secara online sudah dapat dilakukan sedang dalam taraf uji coba.

"Silakang dicoba pembayaran melalui online ini. Buka Aplikasi Natuna mart, disana ada petunjuk cara pembayaran air secara online," jelas Khaidir di Ranai, Senin (23/8/2021).

Selain pembayaran secara online, PDAM tetap menerima pembayaran secara langsung diloket pembayaran milik PDAM Tirtanusa. Pembayaran Secara online dilakukan sebagai terobosan guna memudahkan pelanggan yang hendak melakukan pembayaran tagihan.

"Jadi bisa dilakukan dimana saja, tanpa perlu datang ke loket pembayaran air PDAM," tambah Khaidir.

Selain pembayaran tagihan air melalui Natuna mart, PDAM Tirtanusa saat ini juga masih menunggu realisasi pembangunan Mbung Sebayar sebagai sumber air baru yang disiapkan oleh pemerintah. 

Pemerintah melalui Badan Wilayah Sungai Sumatra (BWSS) akan membangun embung sebayar sebagai sumber air baku. nantinya pengelolaan airnya akan diserahkan kepada PDAM Tirtanusa.

"Kita masih menunggu itu, kan belum tau kapan dimulai pembangunannya. kalau sudah mulai luas dan pasti banyak debit airnya," tutup Khaidir. (Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama