Harga Telur dan Cabai Melambung Tinggi, Masyarakat Mengeluh


Harga Telur dan Cabai Melambung Tinggi, Masyarakat Mengeluh

Tumpukan Telor-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Harga telur ayam negeri dan cabai rawit kembali tinggi di Ranai . hal ini terjadi sudah satu Minggu terakhir. Tingginya harga telur dan cabai ini dikeluhkan oleh konsumen terutama ibu rumah tangga.

Harga telur ayam yang biasanya berkisar antara Rp.40 ribu hingga Rp.45 ribu rupiah per 30 butir,  kini melambung hingga Rp.55 ribu. Sementara harga cabai rawit yang biasanya Rp.60 ribu perkilogram kini melambung hingga Rp.100 ribu perkilogram.

Ani Warga Ranai, pemilik warung bakso tingginya harga telur dan cabai tidak sesuai dengan harga jual bakso .

"Kita jual bakso biasanya  semangkok pakai telur itu Rp.10 ribu, untungnya sudah pas- pasan,  sekarang telur naik harga,  manalah ada untung lagi,' ujar Ani di warungnya, Senin (23/8/2021).

Sementara itu Rahmi ibu rumah tangga juga mengeluhkan tingginya harga telur dan cabai dipasaran. namun ia mensiasati membeli cabai dan telur seperlunya saja.

"Biasanya saya kalau beli telur itu sampai sepapan,cabai beli setengah kilo, sekarang harga telur mahal, jadi hanya beli seperlunya saja," ujar rahmi yang ditemui saat berbelanja di pasar Ranai, Senin (23/8/2021)  pagi.

Harga cabai rawit melambung menyusul telah  selesainya panen raya cabai oleh petani lokal. Ditambah lagi saat ini sedang musim hujan di Natuna, sehingga petani baru mulai hendak menanam bibit baru.

Sementara melambungnya harga telur di pasaran dikarenakan tingginya permintaan akan telur tidak dibarengi dengan  ketersediaan stok telur di pasaran.

 (Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama