Bersama Gubernur Kepri, Kapolda Hadiri TMMD Ke 111 dan Meninjau Pelaksanaan Nasi Kapau


Bersama Gubernur Kepri, Kapolda Hadiri TMMD Ke 111 dan Meninjau Pelaksanaan Nasi Kapau

Bersama Gubernur Kepri, Kapolda Hadiri TMMD Ke 111 dan Meninjau Pelaksanaan Nasi Kapau
Gubernur dan Kapolda Tinjau Vaksinasi Serentak

KEPRI I KEJORANEWS.COM : Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kapolda Kepri), Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si,  menghadiri acara Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111, dan berikutnya bersama Gubernur Kepri meninjau pelaksanaan program Vaksinasi Menjangkau Pulau-Pulau (Nasi Kapau), di Kabupaten Lingga - Kepri.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kepri secara simbolis menyerahkan peralatan TMMD  kepada peserta, dan mengikuti Video conference pemantauan vaksinasi diseluruh kecamatan Kabupaten Lingga.

Turut hadir, Danrem 033/ WP, Danlantamal IV Tanjungpinang, Danlanud, Dandim 0315 Bintan, Danlanal Lingga, Kapolres Lingga, Kadis Kesehatan Kepri, Bupati Lingga, Ketua DPRD Lingga dan Forkompinda Lingga, di Gedung Nasional Kabupaten Lingga, (15/6/21).

Selanjutnya Gubernur Kepri didampingi Kapolda Kepri bersama rombongan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat, di halaman gedung Nasional Lingga. Berikutnya, rombongan menuju Pulau Mepar,  meninjau langsung pelaksanaan kegiatan Nasi Kapau.
Gubernur dan Kapolda Dalam Pembukaan TMMD Ke 111
Pada saat kegiatan, Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, SE, MM menyampaikan bahwa  vaksinasi  sudah ada jaminan dari Majelis Ulama Indonsia (MUI) aman dan halal. Vaksinasi bertujuan untuk menjaga masyarakat agar imunitasnya kuat.

Kegiatan vaksinasi di Kabupaten Lingga telah mencapai lebih dari 15%. Minimal kegiatan vaksinasi harus mencapai sasaran 2000 orang. Untuk itu, pihaknya sudah membahas secara teknis, kegiatan vaksinasi akan dilanjutkan nanti setiap hari dengan pola dan cara yang sama dan dengan cara-cara yang lebih efektif.

"Alhamdulilah kita juga didukung oleh program-program yang lahir dan tumbuh oleh inisiatif teman-teman Forkopimda seperti dari Polda Kepri dengan program Nasi Kapau, vaksinasi di pulau-pulau berpenghuni di wilayah Kepri. Selain itu Korem juga memiliki kegiatan khusus yaitu mobile vaksinasi Gurindam 12 dan itu dilaksanakan juga secara mobile di darat," terangnya.

Program Nasi Kapau Polda Kepri
Dari semua dukungan dan sinergitas bersama, Gubernur berharap capaian 50 % vaksinasi diakhir Juni di semua Kabupaten Kota di Kepri. Kemudian 70 persen harus tercapai di akhir Juli dan  harus selesai sebelum tanggal 17 agustus 2021, atau 70 persen dari jumlah penduduk Kepri secara menyeluruh harus sudah tervaksinasi.

"InsyaAllah mudah-mudahan 17 Agustus kita bersama-sama, para Bupati Forkopimda dan smua masyarakat akan mendeklarasikan bahwa kita sudah melaksanakan vaksinasi dengan capaian 100 persen," harapnya.

Terkait kegiatan, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S, SIK, M.Si menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi serentak hari ini sebanyak 3.000 orang di wilayah Kabupaten Lingga.

"Total yang sudah di vaksinasi sebanyak 11.181 orang untuk wilayah Kabupaten Lingga. Untuk target per harinya adalah 2.315 orang diwilayah Kabupaten Lingga," tutupnya.


Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama