Gubernur Kepri: 11 Desa Nyala Listrik 24 Jam, Terdapat 138 Lagi


Gubernur Kepri: 11 Desa Nyala Listrik 24 Jam, Terdapat 138 Lagi

Gubernur Kepri: 11 Desa Nyala Listrik 24 Jam, Terdapat 138 Lagi
Salah Satu Desa di Kepri

LINGGA I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) meresmikan 11 desa, dalam program "Desa Berlistrik Provinsi Kepulauan Riau" tahap kedua.

Saat meresmikan salah satu desa berlistrik, Gubernur Provinsi Kepri, H.Ansar Ahmad, SE, MM menyampaikan bahwa program tersebut merupakan komitmen Pemrov Kepri dalam menerangi pulau-pulau di Provinsi Kepri.

"Dengan nyalanya listrik di beberapa desa ini dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada. Ini merupakan yang ditunggu-tunggu masyarakat setelah sekian lama," katanya.

Hal tersebut di sampaikannya saat berkunjung ke  desa Mensanak, Pulau Bukit, dan  Batu Berlubang, Lingga - Kepri (14/6). Adapun Ketiga desa tersebut merupakan tiga dari sebelas desa di Kepulauan Riau yang termasuk dalam program "Desa Berlistrik Provinsi Kepulauan Riau" tahap kedua.

Lanjutnya, listrik merupakan hajat hidup dasar yang mempunyai korelasi dengan perkembangan SDM untuk berkompetisi di masa mendatang. Karena itu listrik menjadi penunjang bagi generasi muda agar bisa belajar lebih optimal.

"Dengan adanya listrik yang nyala 24 jam ini, masyarakat dapat lebih nyaman beraktivitas tak hanya di siang hari namun juga di malam hari. Selain itu, keberadaan listrik ini juga diharapkan menjadi penunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar," terangnya.

Saat ini, lanjutnya lagi terdapat 138 desa lagi di Kepulauan Riau yang masih gelap gulita. "Insyaallah, kita akan berjanji bekerja keras untuk menuntaskan seluruh desa di Kepri akan dialiri listrik," pungkas Gubernur Kepri.


Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama