IMMALA Beri Bantuan Sembako dan Kebutuhan Masyarakat Korban Banjir Malaka


IMMALA Beri Bantuan Sembako dan Kebutuhan Masyarakat Korban Banjir Malaka

IMMALA MALAKA-
MALAKA I KEJORANEWS.COM : Ikatan Mahasiswa Malaka (IMMALA) Malang mengumpulkan sejumlah bantuan untuk masyarakat korban bencana banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Malaka Tengah dan Kecamatan Weliman kabupaten Malaka.

Bantuan yang terkumpul berupa Sembako dan uang tunai serta kebutuhan lainnya dikumpulkan di Pos Komando ( Posko) IMMALA di kabupaten Malaka.

Koordinator Alumi IMMALA Malang di Malaka Pisto Bere, mengatakan bahwa bantuan tersebut berasal dari anggota  IMMALA yang berada di Kota Malang.

" Mereka saudara- saudara kita IMMALA di Malang di rantau bergerak dari hati melakukan pengumpulan dana karena melihat tanah kelahirannya di porak-poranda bencana banjir bandang pada bulan April lalu.Kami alumni lainya yang berada di Malaka hanya perpanjangan tangan dan membantu menyalurkan kepada korban banjir. " Ujar Pisto.

Menurutnya semua bantuan ini murni dari upaya Mahasiswa Malaka di Malang demi kepedulian korban Bencana.

Pisto menambahkan sebagai alumni IMMALA Malang sangat apresiasi kepada Mahasiswa Malaka yang tergabung dalam IMMALA Malang karena sudah meluangkan waktunya untuk bekerja mencari dana serta donatur lain untuk membantu saudaranya yang ditimpa bencana.

Pisto berharap semua bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat korban Bencana Malaka. Dirinya juga berharap   bencana yang terjadi bisa menjadi hikmah agar masyarakat lebih waspada dan mau bersahabat dengan alam.

Sementara itu, Ketua Ikatan Mahasiswa Malaka (IMMALA) Malang Melky Aty mengatakan, dirinya sebagai Putra Malaka yang mengenang pendidikan di Kota Malang, ikut merasakan terjadinya bencana di Kabupaten Malaka sehingga ia mengajak semua mahasiswa untuk melakukan donasi dan melakukan pengumpulan dana melalui berbagai donatur di Kota Malang.

"Saat kita melakukan open donasi banyak donatur yang ikut partisipasi sehinga semua angaran dan Sembako lansung kita kirim ke Posko IMMALA Malang di Malaka." Lanjutnya.

Dirinya berharap semoga melalui bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat Malaka yang terdampak Bencana Banjir Bandang.

" Semoga masyarakat tetap kuat dalam menghadapi cobaan dan bisa melakukan aktivitas kembali." Tambahnya.

( JM)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama