Wagub Marlin : UMKM Anambas Perlu Memanfaatkan Teknologi


Wagub Marlin : UMKM Anambas Perlu Memanfaatkan Teknologi

Hj. Marlin Melihat Pengrajin UMKM-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Hj. Marlin agustina meminta  Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas ( KKA)  berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Pusat dalam upaya membantu mengembangkan Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Anambas.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj. Marlin Agustina,  saat berada di  Ulu Maras, Kecamatan Jemaja.  Kabupaten Anambas, Minggu (25/04/2021).

" Produk UMKM itu merupakan hasil dari kerajinan tangan masyarakat yang menopang perekonomian keluarga. Karena itu harus dibantu,” kata Wagub Marlin.

Dalam membantu itu, Pemerintah Daerah ( Pemda) harus berupaya mendampingi  UMKM memanfaatkan teknologi berjualan dalam jaringan internet, dan selanjutnya Pemda juga berusaha  membantu UMKM untuk mendapatkan pasar atau pembeli yang lebih luas.

Selain mengajak memanfaatkan teknologi dalam memperluas pasar agar menambah penghasilan, Wagub pun mengajak kaum hawa, khususnya ibu rumah tangga  dan pelaku UMKM untuk terus berkreasi, berkarya dan selalu mencari terobosan baru. 

" Saya sempat melihat produk khas Kabupaten Kepulauan Anambas, Ada kerupuk atom, udang asin, dan Ikan asin, Alhamdulilah saya bisa membawa pulang sedikit untuk oleh oleh anak dan cucu, " ucapnya.

" Saya juga melihat begitu banyak potensi yang dapat dikembangkan di sana, cuma ada beberapa hal yang harus banyak dikembangkan misal dari segi transportasi. Ayo sama- sama kita kembangkan potensi di KKA agar dapat menjadi salah satu objek Wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan,"  tambahnya.




( Yuni S)
Lebih baru Lebih lama