Lagi, 11 Warga Anambas Terkonfirmasi Covid-19


Lagi, 11 Warga Anambas Terkonfirmasi Covid-19


ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Sebagaimana hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di Laboratorium RSUD Tarempa tercatat ada 11 orang baru yang terkonfirmasi Covid-19.

11 Warga Kabupaten Kepulauan Anambas yang Terkonfirmasi Covid-19, pada hari ini Minggu, tanggal 25 April 2021, bernomor kasus 151-161. 

Mereka adalah : 

( 1) Tn. GPD,( 2) Tn. W, dan ( 3) Tn. T adalah karyawan swasta di Palmatak yang merupakan rujukan rapidtest antigen dengan hasil positif. Setelah dilakukan pemeriksaan swab dengan metode RT PCR oleh Tim Laboratorium RSUD Tarempa, ketiganya dinyatakan Positif Covid-19.
.
( 4) Ny. SN adalah seorang karyawan honorer di SD Air Nangak. Setelah dilakukan tracing, dengan hasil bahwa Ny. SN tidak ada riwayat perjalanan keluar kota dalam waktu 2 Minggu ke belakang, namun memiliki gejala yang mengarah ke indikasi covid-19, yaitu demam dan hilang indera penciuman. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan swab dengan metode RT PCR oleh Tim Laboratorium RSUD Tarempa, yang bersangkutan dinyatakan Positif Covid-19.
.
( 5) Ny. Y adalah seorang karyawan honorer di SD Teluk Sunting. Setelah dilakukan tracing, dengan hasil bahwa Ny. Y tidak ada riwayat perjalanan keluar kota dalam waktu 2 minggu kebelakang, namun memiliki gejala yang mengarah ke indikasi covid-19, yaitu demam dan hilang indera penciuman. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan swab dengan metode RT PCR oleh Tim Laboratorium RSUD Tarempa, yang bersangkutan dinyatakan Positif Covid-19.
.
( 6) Ny. S adalah seorang Ibu Rumah Tangga. Setelah dilakukan tracing, dengan hasil bahwa Ny. S tidak ada riwayat perjalanan keluar kota dalam waktu 2 minggu kebelakang, namun memiliki gejala yang mengarah ke indikasi covid-19, yaitu demam dan badan lemas. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan swab dengan metode RT PCR oleh Tim Laboratorium RSUD Tarempa, yang bersangkutan dinyatakan Positif Covid-19.
.
( 7) Ny. SN adalah seorang Ibu Rumah Tangga. Setelah dilakukan tracing, dengan hasil bahwa Ny. SN tidak ada riwayat perjalanan keluar kota dalam waktu 2 minggu kebelakang, tetapi memiliki riwayat kontak dengan suami yang bekerja sebagai karyawan swasta di Palmatak. Suami Ny. SN, telah dilakukan test antigen sebelumnya, dan hasilnya non reaktif. Namun, Ny. SN memiliki gejala yang mengarah ke indikasi covid-19, yaitu demam dan badan lemas. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan swab dengan metode RT PCR oleh Tim Laboratorium RSUD Tarempa, Ny. SN dinyatakan Positif Covid-19.
.
( 8) Tn. RS adalah seorang karyawan honorer di Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas. Setelah dilakukan tracing, dengan hasil bahwa Tn. RS memiliki gejala yang mengarah ke indikasi covid-19, yaitu hilang indera penciuman. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan swab dengan metode RT PCR oleh Tim Laboratorium RSUD Tarempa, yang bersangkutan dinyatakan Positif Covid-19.
.
( 9) Tn. B adalah karyawan swasta di Palmatak yang merupakan rujukan rapidtest antigen dengan hasil positif. Setelah dilakukan pemeriksaan swab dengan metode RT PCR oleh Tim Laboratorium RSUD Tarempa, yang bersangkutan dinyatakan Positif Covid-19.
.
(10) Tn. W adalah seorang karyawan honorer di Kantor Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas. Setelah dilakukan tracing, dengan hasil bahwa Tn. W memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif Covid 19 kasus nomor 116 Ny. IS (istri Tn. W) dan memiliki gejala yang mengarah ke indikasi covid-19, yaitu radang tenggorokan. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan swab dengan metode RT PCR oleh Tim Laboratorium RSUD Tarempa, yang bersangkutan dinyatakan Positif Covid-19.
.
( 11) Ny. SA) adalah seorang wiraswasta di Tarempa yang merupakan rujukan rapidtest antigen dengan hasil positif, yang diketahui bahwa Ny. SA akan melakukan perjalanan keluar kota. Setelah dilakukan pemeriksaan swab dengan metode RT PCR oleh Tim Laboratorium RSUD Tarempa, yang bersangkutan dinyatakan Positif Covid-19.
.
Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas terus melaksanakan tracing (penelusuran kasus) pada orang-orang yang Kontak Erat dengan pasien serta tempat beraktifitas lainnya dan bila memenuhi kriteria Kontak Erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT PCR di RSUD Tarempa. Untuk hasil tracing (penelusuran kasus) akan disampaikan setelah hasil swab keluar.
.
Pada hari ini Minggu, 25 April 2021, Kami sampaikan bahwa jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas sampai hari ini sebanyak 161 kasus dengan rincian sebagai berikut:
Sembuh : 107 orang
Meninggal : 2 orang
Isolasi di Dive Resort : 0 orang
Isolasi di Homestay Jemaja : 0 orang
Isolasi mandiri dirumah : 40 Orang 
Isolasi di RSUD Tarempa : 4 Orang
Isolasi di RSUD Palmatak : 3 Orang
Isolasi di RSUD Bergerak Jemaja : 2 Orang
Isolasi di Matak Base : 3 Orang
.
" Kami mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan ( Prokes) pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 ini. Protokol kesehatan harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama."
.
Adapun Prokes yang senantiasa harus dilakukan adalah memakai masker, menjaga jarak (tidak bersalaman) dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin. Semoga Allah SWT memberkahi dan melindungi kita semua. Aamiin Yaa Robbal Alamiin & Demikian Pers Rilis ini disampaikan untuk dapat dimaklumi.

BUPATI KEPULAUAN ANAMBAS
ABDUL HARIS. SH 

( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama