Usai Dilantik, Wako dan Wawako Batam Berkomitmen Teruskan Pembangunan


Usai Dilantik, Wako dan Wawako Batam Berkomitmen Teruskan Pembangunan

Usai Dilantik, Wako dan Wawako Batam Berkomitmen Teruskan Pembangunan
Wako Batam dan Wawako Batam
TJ. PINANG I KEJORANEWS.COM :Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad resmi dilantik menjadi Walikota Batam dan Wakil Walikota Batam periode 2021-2024. Keduanya dilantik Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) di Gedung Daerah Kepri, Tanjung Pinang - Kepri. Senin, (15/03/2021) 
 
Walikota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan dirinya bersama Amsakar Achmad berkomitmen meneruskan pembangunan berkelanjutan di Batam.
 
Menurutnya, selama lima tahun sebelumnya (periode pertama) memimpin Batam, berbagai capaian telah diraih.
 
Pembangunan-pembangunan ini akan kembali ditingkatkan pada periode kedua yang masanya lebih kurang 3,5 tahun.
 
"Infrastruktur kelurahan akan kami teruskan melalui program PIK, kemudian jalan utama untuk kepentingan masyarakat, investasi dan pariwisata," terangnya.
 
Lanjutnya, pembangunan infrastruktur tidak melupakan kewajiban umum kepada masyarakat. Selain itu pembangunan fisik maupun non fisik dilakukan tidak hanya di maindland (pulau utama) namun juga di hinterland (pulau penyangga).
 
"Kini kita berharap mudahan-mudahan Covid-19 cepat selesai, sehingga pembangunan tidak terkendala," terangnya yang juga menjabat Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam.
 
Walikota Batam menambahkan melalui BP Batam ada tiga hal utama yang akan dikerjakan yang kemudian dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Batam.
 
Di antaranya pengembangan Pelabuhan Batuampar, Bandara Hang Nadim serta Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Rumah Sakit (RS) BP Batam.
 
"Pelabuhan Batu Ampar menjadi target utama sehingga membangkitkan ekonomi Batam. Bandara ke depan tidak lagi berfungsi tunggal akan ada kargo. Lalu RSBP akan menjadi rumah sakit berstandar internasional," ungkap Walikota Batam pada pelantikan.
 
 
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama