Masyarakat Diharap Tetap Andil dalam Memutus Rantai Covid-19


Masyarakat Diharap Tetap Andil dalam Memutus Rantai Covid-19

HM. Rudi Wali Kota Batam -
BATAM I KEJORANEWS.COM : Wali Kota Batam Muhammad Rudi kembali mengingatkan upaya pengendalian pandemi Covid-19 masih terus dilakukan. Untuk itu, ia berharap seluruh elemen masyarakat tetap andil memutus mata rantai penyebaran Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2) ini.

"Covid masih ada di sekitar kita, tugas kita bersama bagaimana pandemi ini segera teratasi," ucap Rudi saat menghadiri pembukaan STQ Sekupang di Fasum Pasar Victoria Marina, Rabu (3/3/2021) malam.

Wali Kota berharap pandemi ini tidak dianggap remeh, mengingat penularannya yang kian cepat. Untuk itu, sudah semestinya berbagai upaya mencegahnya dapat tetap dipatuhi secara bersama.

"Jangan merasa fisik kuat sehingga menganggap remeh. Ada orang lain yang mesti kita jaga, kasihan saudara maupun keluarga kita yang fisiknya lemah," ujar dia.

Untuk itu, ia berharap protokol kesehatan ( Prokes) tetap dilaksanakan dalam aktivitas sehari-hari.

 "Ayo masker tetap dipakai, sering cuci tangan, jaga jarak dan tingkatkan imum tubuh dengan rutin berolahraga," harapnya.

Sementara itu, ikhtiar lain yang kini tengah dilakukan pemerintah yakni vaksinaasi yang kini memasuki tahap kedua. Aparatur baik sipil maupun militer menjadi salah satu komponen yang diprioritaskan dalam tahap ini.

Selanjutnya pemerintah juga  menjadwalkan vaksinasi untuk umum. Dalam praktiknya, vaksinasi dilakukan oleh tenaga terampil dengan aman dan nyaman. Penerima vaksin-pun harus memenuhi persyaratan tertertentu sebelum disuntik vaksin.

"Semoga pandemi ini segera berlalu," pungkas Rudi.

Kominfo Pemko Batam

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama