Hari Ini Vaksinisasi Sinovac Tahap II Dimulai di Natuna


Hari Ini Vaksinisasi Sinovac Tahap II Dimulai di Natuna

Vaksinasi Tahap 2 Natuna-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pelaksanaan Vaksinisasi Covid-19 tahap 2 si Kqbupaten Natuna dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Natuna kepada sejumlah perwira TNI-Polri di Polres Natuna. Kegiatan yang digelar  Jumat (5/3/2021) itu diikuti sejumlah perwira dari 3 matra TNI dan juga Polri di Natuna. 

 Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah ditemui di kantornya mengatakan pada pemberian vaksin termin pertama tahap dua ini pemerintah menyiapkan 90 vial vaksin sinovac yang berisi 810 dosis. Sehingga vaksin ini hanya cukup untuk 405 orang dalam dua kali pemberian.

"Dan hari ini kita mulai termin pertama ini kepada perwira TNI Polri. Tadi sudah diberikan kepada 40 orang perwira. Lokasi pemberiannya di Polres, alhamdulillah prosesnya aman dan lancar," kata Hikmat.

Sementara untuk pemberian berikutnya akan dilakukan di RSUD Natuna, Puskesmas-Puskesmas dan Rumah Sakit Integrasi TNI AU.

"Cuma hari ini Polres yang minta kita laksanakan vaksinasi di Polres atas permintaan dari Polda sekaligus videoconfrence melalui zoom dengan Polda Kepri," jelasnya.

Untuk pemberian selanjutnya pada termin pertama tahap dua ini vaksinasi akan diberikan kepada pejabat daerah, guru, tokoh masyarakat, petugas pelayan publik dan pedagang pasar.

"Cuma karena vaksin yang datang jumlahnya masih terbatas, jadi belum bisa diberikan kepada semua sasaran yang disebutkan tadi. Kita ambil beberapa orang saja dari masing-masing kalangan," ungkapnya. 

Ia berharap vaksin corona untuk termin kedua tahap kedua ini segera datang lagi sehingga sasaran vaksinasi dapat segera diperluas penyalurannya.

"Mudah-mudahan ditahap dua ini wartawan juga bisa tercover meskipun di termin kedua nanti," harapnya. (Pjp)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama