Ini Posisi Baru Sejumlah Pejabat Polres Natuna


Ini Posisi Baru Sejumlah Pejabat Polres Natuna

Sertijab Polres Natuna-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Kapolres Natuna AKBP. Ike Krisnadian, menggelar Serah Terima Jabatan ( Sertijab) kepada jajarannya. Sabtu (20/3/2021) pagi di Mapolres Natuna.

Adapun para pejabat baru yang tampak menggantikan pejabat Polres Natuna karena rotasi dan mutasi itu antara lain AKP. Firuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tanjung Pinang Timur, yang diangkat dalam jabatan baru sebagai kapolsek Kecamatan Bunguran Timur, menggantikan Kompol. M. Sibarani yang pindah ke Polda Kepri sebagai Perwira Menengah dalam masa transisi purna tugas.

Selain itu wajah baru juga tampak menduduki jabatan baru di lingkungan Polres Natuna, yakni Iptu Sandy Pratama Putra, yang sebelumnya menjabat sebgai Panit 2 Siintelair Subditgakkum Ditpolairud Polda Kepri, dan menjabat sebagai Kasatpolair Polres Natuna, menggantikan AKP. Zulkarnain yang menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Kecamatan Bunguran Barat menggantikan AKP. Kamaluddin yang pindah ke Polda Kepri sebagai Kanit Sabhara Pilsek kawasan pelabuhan Sri bintan Pura Polres Tanjung Pinang.
Kapolres saat Pimpin Sertijab

Kapolres Natuna, AKBP. Ike Krisnadian, usai sertijab, kepada wartawan mengatakan bahwa , alih tugas jabatan di lingkungan Polres Natuna telah lama diusulkan kepada Kapolda kepri. Hal ini dilakukan dengan tujuan upaya penyegaran dan peningkatan pengalaman kerja kepada jajarannya.

“Rencana ini sudah lama, sebagai salah satu upaya penyegaran dan penghargaan dalam memperoleh pengalaman kerja yang baru bagi personil,” ujar Ike.

Selain wajah baru dari Mapolda Kepri, sejumlah pejabat lama berpangkat Perwira di Polres Natuna juga mendapatkan mutasi ke tempat yang baru seperti ke Mapolda Kepri maupun ke Polres di wilayah Kepulauan Riau.

 Antara lain pejabat Polres Natuna yang pindah tugas itu selain yang disebutkan sebelumnya tadi, antara lain adalah,  Iptu R. Sudiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Natuna, pindah tugas ke Mapolda Kepri sebagai Paur Silatpuan Subditbhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Kepri.

Sementara  menggantikan Iptu R. Sudiyono sebagai  Kasat Binmas Polres Natuna, di emban oleh Iptu Maskat, yang sebelumnya menjabat sebagai Pejabat Sementara (Ps) Paur Sibinturmas Subditbintibsos Ditbinmas Polda Kepri.

Selain melakukan rotasi dan mutasi jabatan perwira di Polres Natuna, Kapolres Natuna juga rotasi dan alih tugas terhadap Kasi propam Polres Natuna, Muhammad Fadly dalam jabatan baru sebagai Ps. Kapolsek Serasan.(pjp)

Lebih baru Lebih lama