Ini Pesan Kajari Karimun saat Silaturrahmi dengan Pemuda Muhammadiyah


Ini Pesan Kajari Karimun saat Silaturrahmi dengan Pemuda Muhammadiyah

Kajari dan Jajaran bersama Pemuda Muhammadiyah-
TJB KARIMUN I KEJORANEWS.COM :  Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Karimun menyambangi Kantor Kejaksaan Negeri Karimun, Selasa siang, 16/03/21. Kedatangan sejumlah Pengurus PDPM Karimun tersebut disambut baik oleh Kepala Kejaksaan Negeri Karimun Rahmat Azhar, SH, MH.

"Kunjungan ini adalah dalam rangka menjalin silaturrahmi dan audiensi kami dari PDPM Karimun ke Kajari. Di pertemuan kami memperkenalkan Pengurus PDPM terpilih setelah Musda beberapa waktu lalu, kemudian menyampaikan agenda pelantikan dan seminar,  serta menyampaikan beberapa program kerja kamu ke depan kepada beliau, ungkap dr Rezka Silvawan, Ketua PDPM Karimun terpilih kepada media ini.

Diungkapkannya lagi, silaturrahmi ini adalah juga dalam upaya untuk membangun sinergitas, serta juga untuk memperoleh ilmu dari beliau, mendengarkan pandangan umum beliau terkait peran dari organisasi pemuda, tentunya yang berkaitan dalam konteks hukum, " papar Rezka.

" Sejumlah pengurus terpilih turut serta mendampingi saya, kata  Rezka, ada Sekretaris PDPM Jefri Sutanto, Bendahara PDPM Hamdhani, Wakil Ketua PDPM bidang Ekonomi dan Kewirausahaan Dodi Saputra, Wakil Ketua bidang Hikmah dan hubungan antar lembaga Sunardi serta pengurus lainnya." Jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Karimun, Rahmat Azhar menyampaikan pandangan dan pesannya terhadap Pemuda Muhammadiyah Karimun.

"Pemuda itu identik dengan semangat, seorang pemuda harus semangat serta harus bermanfaat bagi orang lain, pemuda itu jangan loyo, " katanya.

"Dalam konteks organisasi, organisasi pemuda harus aktif memberikan peran ataupun berkontribusi untuk wilayah organisasinya, baik itu untuk pemerintah daerahnya serta masyarakatnya, kontribusi itukan bukan hanya dari materi, tapi bisa juga dalam bentuk pemikiran dan gagasan yang positif, jangan hanya bisa mengkritik namun juga bisa menyampaikan solusi," terangnya.

Ditambahkannya, Karimun begitu banyak potensi di berbagai sektor sehingga pemuda muhammadiyah diminta untuk harus bisa menelaah dan memunculkan gagasan,  sebagai upaya untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan PAD.

" Dan tentu gagasan itu tidak bertentangan dengan hukum, karena kita adalah negara hukum." Tegasnya.

Diakhir silaturrahmi, Rahmat Azhar kembali berpesan agar pemuda muhammadiyah Karimun bisa memberikan contoh kehidupan yang baik kepada orang lain.

" Contoh kita adalah Rasululah SAW, bermanfaatlah bagi orang lain selama kita masih diberikan nafas oleh sang pencipta, karena sebaik -baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain, " pesannya.

( Dian b.s )
Lebih baru Lebih lama