Hadiri Pembukaan Musrenbang, Ketua DPRD Natuna Sampaikan 4 Pokok Pikiran


Hadiri Pembukaan Musrenbang, Ketua DPRD Natuna Sampaikan 4 Pokok Pikiran

Daeng Amhar saat Bacakan 4 Pokok Pikiran Dewan-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Empat pokok pikiran terkait dengan pembangunan di Natuna, disampaikan oleh ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar pada pembukaan Musyawarah Rencana P3mbangunan (Musrenbang) kabupaten Natuna tahun 2022, yang dilaksanakan Minggu (21/3/2021) malam di Batu Hitam.

Di antara pokok pikiran yang disampaikan Amhar tersebut antara lain bidang pemerintahan, Ekonomi Keuangan Pembangunan Infra Struktur dan bidang Kesejahteraan Rakyat.

Daeng Amhar mengatakan, pokok pikiran DPRD merupakan kajian pembangunan daerah yang diperoleh DPRD dari beebagai sumber diantaranya rapat dengar pendapat, rapat kerja dan masukan langsung dari masyarakat.

“Bidang pemerintahan, apresiasi kepada  Pemerintah Kabupaten  Natuna atas prestadi dan penghargaan yang diberikan pemerintah pusat dan instansi lainnya,” kata Daeng Amhar.

Sementara itu dari bidang  Ekonomi Pembangunan, menurut Amhar, sektor kelautan perikanan perlu perhatian khusus dari Pemkab Natuna.  Selain itu DPRD Natuna juga menilai sektor pendapatan lainnya juga masih sangat minim, perlu peran maksimal dari instansi terkait. 

“Pembangunan infrastruktur dasar belum sepenuhnya  menyentuh masyarakat pedesaan,seperti didesa Kerdau dan pulau panjang, diharapkan Pemkab dapat berkeadilan dalam pembangunan dan tidak hanya terpusat di Ibu kota Kabupaten Saja,” tambah Amhar.

Sementara itu dalam pokok pikiran ke empat, Ketua DPRD Natuna ini menyampaikan mengenai bidang kesejahteraan msyarakat, dimana bidang ini mencakup pendidikan,kesehatan,perlu perhatian, dan pemerintah perlu merlengkapi kebutuhan masyarakat terhadap sarana dan prasarana khusus.

.(Pjp)
Lebih baru Lebih lama